Thursday, December 8, 2022
HomeSosial BudayaKemanusiaanBanyak Santri  Butuh, LAZNAS WIZ Distribusikan Mushaf Qur’an ke Pulau Kodingareng

Banyak Santri  Butuh, LAZNAS WIZ Distribusikan Mushaf Qur’an ke Pulau Kodingareng

MAKASSAR — Al-Qur’an adalah kitab suci yang membimbing setiap Muslim menuju keselamatan baik di dunia dan akhirat. Al-Qur’an juga merupakan kitab hidayah dan ilmu pengetahuan yang sepatutnya dicintai oleh seluruh masyarakat Muslim. Namun di beberapa daerah, masih ditemukan masyarakat yang kesulitan belajar Al-Qur’an karena ketersediaannya sedikit.

Untuk itu, Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) mendistribusikan mushaf Al-Qur’an untuk mencetak generasi qur’ani di Pulau Kodingareng, Makassar pada Senin (21/11/2022).

Jumlah mushaf yang diberangkatkan sebanyak 85 buah.

Kordinator relawan, Muhammad Ilham, mengatakan program Sedekah Sejuta Al-Qur’an ini ditujukan untuk membantu santri yang membutuhkan. Tujuannya agar mereka memiliki fasilitas untuk belajar dan membaca Al-Qur’an.

“Semoga dengan hadirnya program ini, dapat membuka pintu keberkahan untuk para penerima manfaat khususnya keluarga dermawan Wahdah Inspirasi Zakat,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi cakrawarta.com, Selasa (22/11/2022).

Menurut keterangan dari Ustazah Darmawati bahwa ada banyak sekali santri di Pulau Kodingareng ini dan mereka sangat butuh Al-Quran dan buku Iqra’.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kedatangan relawan WIZ ini anak-anak bisa mendapatkan Al-Qu’ran. Kami berharap ke depan masih ada lagi sumbangan Al-Quran,” kata pengasuh salah satu TPA di pulau ini.

Ilham menambahkan, tidak hanya Al-Quran, buku Iqra’ dan buku Dirosa juga sangat dibutuhkan di tempat ini berhubung ada banyak anak-anak dan orang dewasa di Pulau Kodingareng ini yang butuh dibina namun terkendala buku Iqra’ dan Dirosa.

(wawan/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular