Syahrul Aidi: Kepala Daerah Harus Sinergi Dengan Perwakilan Kementerian di Riau

16
Anggota  Komisi V DPR RI fraksi PKS Syahrul Aidi Mazaat saat mengumpulkan pata kepala dinas dan kepala badan di Balai Kementrian Perhubungan dan Balai Kementerian PUPR, Jakarta, Senin-Selasa (20-21/7/2020). (foto: istimewa)

 

PEKANBARU – Menjelang pembahasan Rancangan APBN 2021, anggota DPR RI Dapil Riau 2, Syahrul Aidi Maazat, mengumpulkan semua kepala dinas dan kepala badan yang terkait dengan kemitraan Komisi V. Para Kadis dan Kaban tersebut dipertemukan dengan para kepala balai baik di Balai Kementrian Perhubungan dan Balai Kementerian PUPR.

Seperti pada Senin (20/7/2020), Syahrul Aidi mempertemukan Kadishub se-Riau dengan Balai BPTD Kemenhub. Dan dilanjutkan pada Selasa (21/7/2020), beliau mempertemukan Para Kadis PUPR dan Kepala BAPPEDA dengan 4 balai milik Kementerian PUPR.

Syahrul Aidi saat dihubungi pada Rabu (22/7/2020) menyampaikan bahwa tujuan dua mempertemukan antara Kepala Balai milik 2 kementerian tersebut dengan pejabat eselon 2  Pemkab/Pemko seRiau dalam rangka mensinkronisasikan program dan membuka jalur koordinasi yang selama ini tidak ada.

“Alhamdulillah dua hari kemarin secara marathon saya mempertemukan para kepala balai 2 kementerian dengan Kadis dan Kaban Pemkab dan Pemko seRiau. Kita akui, masih banyak Pemda kita ini yang komunikasinya tidak lancar dengan perwakilan kementerian ini. Maka tidak banyak dana pusat yang kita serap,” terang Syahrul Aidi membuka cerita.

Dia menjelaskan, saat Rakornis tersebut, terungkap beberapa persoalan serius di Riau yang harus diperjuangkan di tingkat nasional. Dan itu butuh koordinasi yang kuat antara dirinya, kepala balai dan stake holder di tingkat daerah.

Dia juga menerima usulan aspirasi dari pejabat di daerah tersebut. Maka beliau minta mereka mempersiapkan prosedur administratifnya agar saat diperjuangkan nantinya lebih mudah di Senayan.

“Dalam kesempatan ini saya mengharapkan kepada kepala daerah untuk membuka ruang komunikasi atau bersinergi dengan perwakilan kementerian disini. Saya siap memfasilitasi. Tidak mesti di Dapil saya saja. Seluruh Riau saya siap fasilitasi,” tegas Syahrul  Aidi.

Kepala BAPPEDA Kampar, Azwan, saat dihubungi pada Selasa (21/7/2020) malam menyampaikan apresiasi atas usaha Syahrul Aidi mempertemukan para stake holder di daerah dengan balai kementerian.

“Kita sangat mengapresiasi langkah beliau untuk mempertemukan kami se-Riau ini dengan para kepala balai. Kegiatan yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Alhamdulillah, jalur kita sudah ada. Jalannya cukup terang. Tinggal koordinasi dan komitmen kita semua. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” ungkapnya.

(anhar rosal/bti)