Hadapi Pilpres 2019, Rizal Ramli dan APKLI Sepakati Bentuk Poros Rakyat Kawulo Alit

Mantan Menko Maritim Kabinet Kerja yang juga bakal calon Presiden , Dr. Rizal Ramli menjabat tangan Ketua Umum Asosiasi PKL Indonesia (APKLI), dr. Ali Mahsun, M.Biomed seusai pertemuan antara kedua belah pihak, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

 

 

JAKARTA – Menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, berbagai tokoh yang digadang-gadang akan berlaga terus melakukan safari politik. Terbaru, salah satu tokoh nasional yang telah mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilpres mendatang, Dr. Rizal Ramli terus memperkuat basis calon pemilihnya. Rabu (25/4/2018), sosok yang akrab disapa RR tersebut bertemu dengan jajaran pengurus pusat Asosiasi PKL Indonesia (APKLI).

Mantan Menko Maritim Kabinet Kerja itu diterima dengan hangat oleh Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M.Biomed dan beberapa jajaran DPP APKLI lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Ali Mahsun menyatakan bahwa rakyat di lapisan bawah khususnya pedagang kaki lima (PKL) saat ini semakin sulit hidupnya. Daya beli mereka terus menurun. Karenanya ia percaya ke depan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membangkitkan sektor ekonomi nasional.

Menurut Ali Mahsun, situasi tersebut diperparah dengan semakin tegangnya antara poros Jokowi dan poros Prabowo menjelang Pilpres RI 2019. Alumnus FK Brawijaya dan UI itu melihat seakan rakyat dan bangsa Indonesia terbelah menjadi dua kekuatan yang saling berhadapan. Hal tersebut dinilainya sangat berbahaya dan dapat mengancam kesatuan dan persatuan bangsa. Karenanya dibutuhkan sosok alternatif yang mampu keluar dari kondisi kejumudan itu. Ali Mahsun menilai hal itu ada pada sosok RR.

“Demi rakyat, bangsa dan negara Indonesia, kami bermaksud bersama Bang Rizal Ramli membentuk Poros Rakyat Kawulo Alit pada Pilpres RI 2019,” tutur Ali Mahsun.

Sementara itu,RR sendiri membenarkan bahwa kehidupan rakyat tingkat bawah seperti PKL, nelayan, petani dan buruh semakin sengsara. Menurutnya diperlukan komitmen nyata dalam perlindungan dan pemberdayaan ekonomi rakyat agar ke depan bisa lebih baik dan sejahtera.

“Kita masih bersyukur bahwa bangsa kita ini terlalu baik dan terlalu sabar sehingga revolusi tidak terjadi saat ini. Kita melihat ekonomi rakyat terus digerus kekuatan modal asing. Karena itu, saya sepakat dengan Presiden PKL Indonesia, dr. Ali Mahsun, M. Biomed., untuk membentuk Poros Rakyat Kawulo Alit pada Pilpres RI 2019 guna mengubah secepatnya Indonesia yang lebih baik, lebih makmur dan adil. Kita segera dan secara bersama-sama melakukan Safari Kawulo Alit diberbagai wilayah dan daerah di Indonesia,” tegas RR.

(bm/bti)

author