Dilantik Jadi Sekdaprov, Pemuda Cinta Tanah Air Jakarta Harapkan Marullah Matali Bawa Energi Positif

12
Sekda Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Lc., M.Ag., berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Senin (18/1/2021) di Balaikota DKI Jakarta. (foto: instagram Anies Baswedan)

 

JAKARTA – “Syukur Alhamdulillah, kami ucapkan dengan dilantiknya Pa Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Tentunya kita semua sudah sangat mengenal sosok dan sepak terjang beliau sebagai seorang birokrat di Provinsi DKI Jakarta. Kemampuannya pun tidak perlu diragukan lagi,” ujar Barkah Ismanto selaku Ketua Wilayah Perkumpulan Pemuda Cinta Tanah Air DKI Jakarta kepada redaksi cakrawarta.com, Selasa (19/1/2021).

Menurut Barkah, jabatan Sekda adalah posisi  strategis dan memiliki tanggung jawab besar. Besar harapan masyarakat terutama di masa pandemi Covid–19 ini. Terutama perihal pelayanan di seluruh sektor, karena di satu sisi, sebagai pejabat publik harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan hampir seluruh kebijakan tersentral kepada penanganan Covid–19, namun pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh terganggu dan malahan harus prima.

“Karena itu, sebagai Sekda, Pa Marullah Matali harus mampu menjadi sosok orang tua yang komunikatif, mampu menjadi koordinator, dinamisator, dan fasilitator dalam upaya membantu Kepala Daerah  Anies-Riza dalam mewujudkan visi dan misinya,” imbuh Barkah.

Selain itu, Barkah menegaskan bahwa seorang Sekda harus cakap dan pandai dalam menyiapkan, menyusun, dan penyepakati program legislatif daerah (prolegda) dengan DPRD sehingga mampu menjaga kestabilan kinerja aparatur masing-masing SKPD untuk mensinergikan implementasi kebijakan daerah melalui program-program nyata bagi masyarakat.

Apalagi Sekda, menurut Barkah, sebagai seorang pimpinan tinggi madya tentunya, Marullah Matali harus membawa dan menularkan energi positif di lingkungan birokrat DKI Jakarta untuk menjadi suplemen penyemangat dalam menciptakan ide, terobosan, dan cara baru atau inovasi di masa pandemi Covid-19 ini sehingga pelayanan masyarakat tetap dapat terpenuhi secara maksimal.

“Sekali lagi, selamat kepada Pa Marullah Matali sebagai Sekdaprov DKI. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan mampu menjawab semua harapan dan tantangan saat ini dengan kinerja yang positif dan konstruktif,” pungkasnya.

(ep/bti)