Sunday, April 21, 2024
HomePolitikaDaerahPDIP Baubau Resmikan Kantor Baru, Target Menang Pileg Hattrick dan Ganjar Presiden

PDIP Baubau Resmikan Kantor Baru, Target Menang Pileg Hattrick dan Ganjar Presiden

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Baubau yang sekaligus Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat meresmikan kantor DPC PDIP di Jalan Murhum, Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Minggu (18/6/2023). (foto: istimewa)

BAUBAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Baubau meresmikan kantor DPC PDIP di Jalan Murhum, Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Minggu (18/6/2023).

Kantor baru DPC PDIP ini rencananya akan dijadikan sebagai posko pemenangan pertarungan Pemilu 2024, Pilpres dan Pilkada nantinya.

Ketua DPC PDIP Kota Baubau yang juga menjabat Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengatakan bahwa posko pemenangan didirikan untuk mencanangkan bulan Juni sebagai momentum bulan Bung Karno serta ditandai sebagai hari bersejarah.

“Jadi, di bulan Juni ada tiga momentum yang berkaitan dengan Bung Karno. Pertama Bung Karno membawakan gagasan untuk dasar Negara melalui pidatonya pada tanggal 1 Juni sehingga lahirlah Pancasila kemudian menjadi dasar Negara kita,” kata Monianse.

“Kemudian yang kedua, Bung Karno lahir bulan Juni tahun 1901, dan wafat di tanggal 21 Juni 1970 sehingga bulan Juni benar-benar yang paling dikenal oleh PDIP karena, di bulan itu ada tiga momentum besar,” ujarnya.

Ia  menambahkan, launching posko PDI Perjuangan untuk mengantisipasi pertarungan politik ke depan utamanya pemilu legislatif, Pilpres maupun Pilkada.

“Kita lebih dekat dengan masyarakat sehingga diharapkan melalui posko perjuangan ini bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga kita dapat  memenangkan PDIP sampai tiga kali (baca: hattrick) di pemilu legislatif dapat kita capai,” ucap Monianse.

Monianse mengatakan, dalam hitungan DPC PDIP menargetkan 6 kursi untuk pemilu tahun 2024 di Kota Baubau serta  memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

“Salah satu cara untuk memenangkan pemilihan legislatif dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden yaitu dengan membuat posko perjuangan sehingga terkonsolidasi dengan baik,” pungkasnya.

(irm/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular