Berita Terpercaya Tajam Terkini

Masyarakat Bantaeng Diminta Jaga Persatuan dan Persaudaraan

Ustadz Zaitun Rasmin saat mengisi  Tabligh Akbar yang bertempat di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Kabupaten Bantaeng, hari ini, Rabu (25/12/2019). (Foto: Amrul Hidayat)

BANTAENG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Bantaeng bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengadakan Tabligh Akbar yang bertempat di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Kabupaten Bantaeng, hari ini, Rabu (25/12/2019).

Hadir sebagai pembicara adalah Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc,. MA. Wakil Sekjen MUI Pusat yang juga sebagai Ketua Umum Wahdah Islamiyah.

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, menyampaikan apreasiasinya kepada DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng selaku pelaksana kegiatan ini.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini tentunya kita berharap mendapatkan banyak keberkahan terutama di kabupaten kita tercinta dan kami berterima kasih serta mengapresiasi DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng selaku pelaksana dari kegiatan ini sehingga tabligh akbar ini dapat terlaksana,” ungkapnya.

Ustadz Zaitun Rasmin membuka pembicaraannya dengan mewasiatkan untuk senantiasa menyambung silaturahim dan menjaga persatuan.

“Betapa pentingnya persaudaraan dan persatuan sehingga ini adalah hal yang sangat mungkin untuk diupayakan,” harapnya.

Meski demikian, perbedaan akan selalu ada dalam kehidupan kita, tetapi itu bukan sumber masalah dan bentuk perpecahan.

“Kita sering hadapi perbedaan ustadz, perbedaan bukanlah masalah, kita memiliki banyak latar belakang yang berbeda termasuk dalam hal keagamaan, tapi semua itu hendaknya kita kelola sehingga perpecahan dapat terhindarkan dan ini banyak dijelaskan dalam Al Qur’an dan Hadits sehingga kita dapat saling melengkapi,” pungkasnya.

(amrul hidayat/bti)

Comments are closed.