Monday, March 4, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanGandeng Yayasan Makam Raden Santri, Gus Lilur Istiqomah Bagikan Paket Sembako pada...

Gandeng Yayasan Makam Raden Santri, Gus Lilur Istiqomah Bagikan Paket Sembako pada Lansia Hingga PKL di Gresik

Ibu Salamah, seorang lansia warga Desa Pulopancikan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, saat menerima paket sembako dari Gus Lilur melalui Tim Yayasan Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Jumat (2/2/2024). (foto: istimewa)

GRESIK – Jumat (2/2/2024), seperti biasa, Ketua Umum Netra Bakti Indonesia (NBI) Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur, kembali membagikan 250 paket sembako di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Kegiatan yang dilakukan setiap hari Jumat sehabis sholat subuh ini dibagikan lewat Tim Filantropi NBI dengan menggandeng pengurus Yayasan Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo). Dan, saat ini sudah memasuki Minggu ketiga pembagian paket sembako dari Gus Lilur untuk  wilayah Gresik.

Seperti biasa, usai sholat subuh, tim filantropi bergerak dari Makam Raden Santri menuju  ke perkampungan yang ada di Kelurahan Bedilan tepatnya di RW 04 RT 1,2,3,4, dan 5. Kemudian setelah itu, tim juga bergerak ke Kelurahan Kauman yaitu di RW 01 mulai dari  RT 2,3,4,5,6, dan 7. Dan yang terakhir di RW 02 RT 02 Desa Pulopancikan.

Tim Filantropi NBI membawa amanah dari Gus Lilur ini dengan menyisir melewati gang-gang kecil untuk menuju warga penerima manfaat. Sontak kedatangan tim mendapat sambutan bahagia dari para penerima yang rata-rata adalah Lansia, Kaum Dhuafa, Janda, Pedagang Kaki Lima (PKL), hingga Kuli Panggul Pelabuhan.

Berdasarkan pantauan tim media ini, ada salah satu penerima dalam kondisi sakit sudah lanjut usia (lansia). Ia adalah Ibu Salamah (75) tahun, warga Desa Pulopancikan, ia tampak tersenyum saat tim datang dan memberikan paket sembako yang berisi beras , minyak dan gula.

Ustadz H. Mahsun, Sekretaris Yayasan Raden Santri Gresik, kepada awak media menjelaskan bahwa untuk yang ketiga kalinya, pihaknya bekerja sama dengan tim Filantropi NBI membagikan paket sembako.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat dalam menerima  bansos sembako dari Gus Lilur besar sekali. Masyarakat sangat mengharapkannya. Ini terbukti dengan penerimaan beliau, mereka-mereka yang menerima bantuan merasa senang dan selalu mendoakan Gus Lilur. Doanya semoga Gus Lilur selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucap Mahsun.

Mahsun sendiri dan pihak Yayasan juga mendoakan, agar usaha pertambangan Gus Lilur yang kini tengah berjalan diberikan kelancaran dan kemajuan yang luar biasa sehingga akan bisa menembus semua lapisan masyarakat di Jawa, di Indonesia dan Insyaallah di dunia.

“Mudah-mudahan semua keinginan-keinginan Gus Lilur dikabulkan oleh Allah SWT. Dan kami, atas nama Yayasan Makam Raden Santri beserta masyarakat Gresik untuk yang kesekian kalinya mengucapkan terima kasih kepada Gus Lilur yang telah memberikan bantuan kepada kami,” tandasnya.

Sementara itu, ucapan dan doa yang sama kepada  Gus Lilur juga disampaikan oleh Ibu Laila selaku Ketua RT 02 mewakili warga Bedilan.

“Doa terbaik kami untuk Gus Lilur dan kelancaran usahanya,” tukasnya.

(had/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular