Berita Terpercaya Tajam Terkini

Disbudpar Bangkalan Lakukan Serah Terima Kios Penunjang Stadion Karapan Sapi

Penyerahan secara simbolis¬†22 kunci bangunan kios di areal Lapangan Sapi Kerap Moh Nur oleh Direktur CV Agri Abib, Imam Syafi’i (pakai kaos) selaku kontraktor kepada Kepala Disbudpar Bangkalan Moh. Hasan Faisol (kanan, depan), Bangkalan, Selasa (4/2/2020). (Foto: disbudpar Bangkalan)

BANGKALAN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan melakukan serah terima bangunan dan kunci kios penunjang Stadion Karapan Sapi Moh Nur, Selasa (4/2/2020). Penyerahan dilakukan oleh CV Agra Abib Raya sebagai kontraktor pelaksana kepada pihak Disbudpar Bangkalan.

Adapun serah terima 22 kunci bangunan tersebut langsung dilakukan oleh Direktur CV Agri Abib kepada Kepala Disbudpar Bangkalan. Hal itu menandakan bahwa pembangunn kios tersebut telah selesai dan siap ditempati.

Moh. Hasan Faisol selaku Kepala Disbudpar Bangkalan mengatakan kios itu dibangun sebagai fasilitas penunjang Stadion Kerapan Sapi. Kios itu dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,5 Miliar.

“Ada 10 kios untuk kuliner berukuran 3X4 dan 12 kios ukuran 5X3 untuk cinderamata. Selain itu ada 10 untuk toilet,” papar Faisol.

Sebelum aset milik pemeritah tersebut dimanfaatkan, pihaknya akan melapor terlebih dahulu ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sebelum menentukan nominal harga sewa.

“Rencananya memang akan disewakan. Tetapi sebelum itu kita harus melaporkan ke Bapenda, karena yang punya hitung-hitungan itu Bapenda,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Imam Syafi’i selaku Direktur CV Agra Abib Raya masa pengerjaan kios tersebut selama 150 hari. Ia mengaku salama masa pengerjaan tidak ada masalah yang berarti.

“Alhamdulillah selama pengerjaan tidak ada kendala. Sehingga saat ini kita bisa melakukan serah terima ini. Semoga bisa bermanfaat,” terangnya.

(eko/bti)

Comments are closed.