Disebut-Sebut Calon Kuat, Syafruddin Dipastikan Tidak Ikut Konstestasi Calon Ketum PPP

Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafrudin.

 

JAKARTA – Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) menanggapi disebut-sebutnya nama Ketua Harian Dewan Mesjid Indonesia, Syafruddin, M.Si dalam bursa calon Ketua Umum PPP. Syafruddin dipastikan tak ikut dalam bursa mencari orang nomor satu di partai berlambang Ka’bah.

Husain Abdullah, dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI dalam siaran pers Dewan Masjid Indonesia, menegaskan, bahwa Syafruddin yang kini menjabat sebagai MenPANRB, tidak akan ambil bagian dalam kontestasi tersebut.

Pak Syaf panggilan akrab Syafruddin akan fokus mengurus DMI, organisasi yang membawahi lebih dari 800 ribu mesjid di seluruh Indonesia.

“Sebagai anak bangsa Pak Syaf tentu merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memandangnya layak dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di partai berlambang Ka’bah PPP. Namun melihat besarnya tanggungjawab di Dewan Mesjid sebagai Ketua Harian, membuat Syafruddin, merasa lebih baik fokus mengurus umat lewat DMI,” ujar Husain kepada awak media, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Husain, Dewan Masjid Indonesia sangat mendukung pilihan Pak Syaf tersebut. Karena kedua-duanya bermanfaat untuk umat, sehingga kami semua di Dewan Masjid menganggap Pak Syaf cukup memilih atau fokus salah satu diantaranya saja.

Apalagi ke depan tugas-tugas yang diemban Dewan Masjid terutama untuk meningkatkan layanan kepada jamaah agar masjid semakin makmur, kian besar dan luas. Terutama dalam memberi pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir masjid di seluruh Indonesia untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktifitas mesjid; mulai dari manajemen pengelolaan measjid, arsitektur mesjid, kualitas sound sistem, hingga perangkat perangkat masjid lainnya.

(arief rosyid/bti)

author