Berita Terpercaya Tajam Terkini

Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Ponorogo, 3.679 Personel Pasukan Pengaman Disiapkan

0
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin, hari ini, Selasa (29/3/2022) di Ponorogo (foto: istimewa)

PONOROGO – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin, besok, Rabu (30/3/2022) di Ponorogo.

Tak hanya personel, dalam apel yang dilaksanakan di Alun-Alun Ponorogo itu juga digelar kesiapan berbagai perlengkapan dan materiil yang digunakan.

Secara keseluruhan, pengamanan yang dilakukan melibatkan sebanyak 3.679 personel. Ribuan personel tersebut tidak hanya melakukan pengamanan di Ponorogo saja, namun juga di Magetan dan Madiun.

“Meski fokusnya di Ponorogo, namun wilayah yang dilalui juga menjadi target pengamanan. Karena landingnya di Magetan juga kita amankan. Termasuk rute Madiun-Ponorogo yang akan dilalui,” kata Danrem dalam keterangan pers di lokasi, Selasa (29/3/2022).

Diungkapkannya, pelaksanaan pengamanan itu merupakan kewajiban dari satuan komando kewilayahan yang di dalamnya terdapat TNI-Polri, Pemda dan unsur-unsur lainnya yang dilibatkan.

Pamen TNI-AD itu menjelaskan, berbagai agenda akan dilakukan oleh Wapres Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerjanya ke Ponorogo kali ini.

“Setelah landing di Lanud Iswahjudi Magetan, beliau langsung menuju Pulung untuk melakukan panen pisang Cavendish. Setelahnya melakukan isoma di Pendopo Kabupaten, baru selanjutnya mengunjungi Ponpes Wali Songo di Desa Ngabar,” bebernya.

Danrem pun berharap, dengan apel gelar kesiapan yang telah dilakukan, nantinya tugas pengamanan akan dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya berjalan dengan aman, tertib dan nyaman. Sehingga Bapak Wakil Presiden akan dapat memberikan kesan yang terbaik untuk Kabupaten Ponorogo,” pungkasnya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.