Berita Terpercaya Tajam Terkini

Trabas Lereng Kelud, Danrem 081/DSJ Berikan Bansos Dan 1 Unit Panther Untuk Warga Dusun

0
Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki (keempat dari kiri) saat prosesi penyerahan 1 unit Panther kepada perwakilan warga Dusun Tempursari, Desa Ngadirengo Kecamatan Wlingi bapak Chris Priyanto untuk operasional anak-anak dusun bersekolah, Sabtu (18/6/2022). (foto: istimewa)

 

BLITAR – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki kali pertamanya Trabas lereng Gunung Kelud sambil pemantauan wilayah teritorialnya. Dengan kemampuannya yang tidak diragukan, Kolonel Deni mampu menaklukkan lereng Gunung Kelud yang ekstrim dengan traill andalannya.

Kegiatan Trabas Kelud kali ini Danrem didampingi para Dandim Jajarannya, Dandim 0809 Kediri, Kapolres Kabupaten dan Kota Blitar, Paguyuban Petani Kelud Makmur serta Komunitas Traill dengan rute Gandusari-Perkebunan PTPN 12 Serah Kencong, Blitar.

Dalam aksi tersebut, Danrem juga melaksanakan aksi sosialnya dengan pemberian puluhan bansos yang berupa bahan sembako kepada masyarakat yang dilintasinya.

Seperti siang ini, saat Danrem memberikan bantuannya kepada masyarakat dusun Tempursari Desa Ngadirengo Kecamatan Wlingi, Blitar.

“Kita hari ini ingin berbagi dengan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan,” kata Danrem usai menyerahkan Bansos di dusun Tempursari, Desa Ngadirengo Kecamatan Wlingi, Sabtu (18/6/2022).

Dengan kondisi medan yang cukup ekstrim menuju lokasi yang sudah direncanakan, membuat mereka semakin semangat dalam menjelajah ke sasaran.

“Lokasinya cukup sulit dijangkau, ini menambah semangat menjelajah mendekat ke warganya ,” ujarnya.

Sesampainya di Desa Ngadirengo, Danrem menyerahkan paket-paket Bansos berupa sembako, alat olah raga dan 1 unit mobil Minibus Izusu Panter untuk operasional anak sekolah yang diterima Chris Priyanto selaku perangkat Desa Ngadirengo. Danrem berharap bantuan yang diberikan akan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan meningkat semangat belajar anak-anak Dusun Pijiombo dan Dsn Tempursari Desa Ngadirengo Kecamatan Wlingi.

“Semoga membantu masyarakat sini dan anak-anak semakin giat dalam belajar,” bebernya.

Dalam momen penyerahan Bansos itu, Danrem juga tampak menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protkes dan selalu waspada dengan datangnya Varian baru Sub-omicron Ba4 dan Ba5.

“Tetaplah mengedepankan Protokol kesehatan. Jangan lengah, meskipun sedikit ada kelonggaran,” pesannya

Sebagai wujud rasa bangganya, Danrem juga mengapresiasi atas kerja samanya dengan Forkopimda Blitar.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan Forkopimda Blitar, semoga TNI tetap kuat bersama Rakyat,” pungkasnya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.