Berita Terpercaya Tajam Terkini

TNI Dari Yonif 743 PSY Perbaiki Jalan Perbatasan Indonesia-Timor Leste

0
Pasukan TNI dari Satgas 743 bersama masyarakat setempat di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur melakukan perbaikan jalan perbatasan RI-Timor Leste, Kamis (23/12/2021). (foto: istimewa)

 

ATAMBUA NTT – Kondisi jalan perbatasan Indonesia-Timor Leste yang berada di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur nampak rusak dan mempersulit aktivitas warga setempat. Karena itu, Kamis (23/12/2021) pasukan TNI dari Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melakukan sejumlah perbaikan.

Bersama-sama dengan masyarakat desa, pasukan TNI dari Satgas 743 bergotong royong sebagai wujud kepedulian. Perbaikan jalan yang dilakukan berupa pengecoran jalan, hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari dan tidak mudah rusak apabila terkena air hujan.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto mengatakan bahwa antusiasme warga Desa Alas Selatan bersama anggota Satgas 743 sangat tinggi dalam pengerjaan jalan yang tengah dilakukan.

“Kami harap dengan adanya perbaikan jalan ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Desa Alas dalam beraktifitas sehari-hari. Hal ini juga sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan anggota Satgas 743 sehingga tetap terciptanya hubungan yang harmonis,” ujar Andi Lulianto dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Kepala Desa Alas Bapak Rafael Manek mewakili warganya menyambut baik dan sangat senang atas keikutsertaan anggota TNI dari Satgas 743 dalam membantu pengecoran jalan di desa yang dipimpinnya.

“Terimakasih kepada pasukan TNI dari Satgas 743 yang sudah hadir membantu. Kami berharap dengan jalan yang bagus masyarakat menjadi nyaman dalam beraktifitas sehari-hari. Semoga Satgas 743 selalu hadir bersama masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat yang ada,” ungkap Rafael.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.