Berita Terpercaya Tajam Terkini

TNI Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air, Pegunungan Lanny Jaya Papua Berhias Merah Putih

0
Kegiatan personel TNI dari Kodim 1702/JWY Koramil 04/Tiom menjangkau kampung dengan berjalan kaki dalam rangka mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di Kampung Jugunggi, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (8/8/2022). (foto: istimewa)

 

WAMENA – Dalam suasana semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 dan sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 1702/JWY Koramil 04/Tiom menjangkau kampung dengan berjalan kaki dalam rangka mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di Kampung Jugunggi, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danramil Kapten Inf Eriek Septa Santoso dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Lanny, Papua dan diterima redaksi cakrawarta.com, Selasa (9/8/2022).

Kapten Inf Eriek Septa Santoso mengungkapkan kegiatan pembagian dan pemasangan bendera Merah Putih yang dilakukan bersama masyarakat di kampung Jugunggi Distrik Tiom ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat kampung Jugunggi Umumnya Seluruh Masyarakat Tiom agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan negara serta memupuk rasa nasionalisme akan pentingnya arti kemerdekaan tersebut.

“Memberikan penghargaan, penghormatan dan peringatan terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dilaksanakan dengan berbagai cara dalam mengimplementasikannya, namun, jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, maka salah satunya kami mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera merah putih mulai dari perkantoran, sekolah hingga di depan Honai seluruh masyarakat,” ucap Kapten Inf Eriek Septa Santoso.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Jugunggi Bapak Taluk Jigibalom mengucapkan terimakasih dan bangga menjadi bagian dari NKRI.

“Atas ajakan Koramil bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Lanny Jaya ini untuk mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 dengan kegiatan pembagian dan pemasangan bendera merah putih di kampung kami, semoga dengan semarak 17 Agustus dapat meningkatkan semangat juang dan rasa cinta kita bersama terhadap tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami atas nama warga kampung Jugunggi mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Bapak TNI Koramil sudah ajak kami punya warga masyarakat bersama-sama Memasang bendera merah putih di rumah- rumah dan honai warga kampung Jugunggi,” ujar Taluk Jigibalom.

(has/jwy/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.