Berita Terpercaya Tajam Terkini

Terbangkan Umroh Perdana Di Era Covid-19, Rute Jakarta-Madinah Lion Air Kembali Dibuka “Non-Stop”

0
Mulai hari ini, Sabtu (8/1/2022), maskapai Lion Air memulai layanan penerbangan perdana kembali untuk ibadah umroh dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz di Madinah, Arab Saudi. (foto: istimewa)

 

TANGERANG – Efektif mulai hari ini, Sabtu (8/1/2022), maskapai Lion Air memulai layanan penerbangan perdana kembali untuk ibadah umroh dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz di Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan nomor terbang JT-1110, pesawat lepas landas pada 13.10 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz pada pukul 19.30 waktu setempat Arabia Standard Time.

Menurut pernyataan Corporate Communications Strategic dari Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, pihaknya telah memenuhi dan menjalankan ketentuan operasional menurut masing-masing negara serta aturan internasional.

“Penerbangan tujuan Jeddah dan Madinah ini terlaksana setelah Lion Air memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) termasuk audit keselamatan dan keamanan. Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19. Untuk pemberangkatan dan pemulangan jemaah umrah dilakukan satu pintu melalui Asrama Haji Pondok Gede,” ujar Danang, Sabtu (8/1/2022) sore.

Danang menambahkan bahwa semua awak pesawat sudah menjalani pengecekan kesehatan berkala dan termonitor, sudah divaksin dosis lengkap dengan vaksin yang diterima otoritas kesehatan Arab Saudi, uji kesehatan Covid-19 dengan hasil negatif tes PCR, uji kesehatan jantung, tekanan darah dan lainnya.

“Tercatat 414 calon jamaah umroh telah memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan yang berlaku terdiri dari pemeriksaan (screening) kesehatan 1×24 jam sebelum berangkat meliputi pemeriksaan kesehatan, vaksinasi Covid-19, meningitis dan pemeriksaan PCR dengan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit dan laboratorium yang diterima otoritas kesehatan Arab Saudi,” imbuh Danang.

Danang menuturkan bahwa pelaksanaan umroh perdana kembali tahun ini sebagai bentuk keseriusan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah.

“Lion Air menyampaikan selamat menjalankan ibadah kepada jamaah pertama atas pilihan terbang bersama Lion Air. Lion Air mengucapkan terima kasih atas dukungan serta koordinasi dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, mitra perjalanan pihak terkait, dapat berangkat tepat waktu dan berjalan lancar,” pungkasnya.

(bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.