Berita Terpercaya Tajam Terkini

Tampil Memukau Di Forum PBB, Sandiaga Uno Dapat Pujian

0
Taufan Rahmadi (depan kanan) saat menemani Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beberapa waktu lalu di kawasan wisata Lombok, NTB. (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Indonesia Tourism Strategist Taufan Rahmadi mengapresiasi kiprah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno karena dinilai telah mampu membuat Indonesia menjadi acuan dunia dalam penanganan pandemi Covid-19 dan keberhasilan dalam membangkitkan sektor pariwisata pasca dua tahun dihantam pandemi.

“Pesan bahwa kita jadi acuan dunia dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi pasca pandemi yang disampaikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam event ‘High-level Thematic Debate on Tourism’ yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat patut diapresiasi,” ujar Taufan Rahmadi, Kamis (5/5/2022).

Taufan memuji bagaimana saat berbicara terstruktur, penuh data dan fakta sebagai ciri khas seorang Sandi membuat Indonesia patut berbangga.

“Betapa tidak, menteri muda yang kenyang pengalaman wirausaha itu memang tahu betul harus menyampaikan apa,” imbuh Taufan.

Menurut Taufan, diundang ke forum dunia jelas merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus bukti akan kapabilitas seorang Sandi selaku Menteri Parekraf.

“Tak banyak menteri, apalagi dari Indonesia yang pernah mendapat kesempatan berbicara dalam ajang PBB. Bahkan untuk level kepala negara sekali pun, tak semua berkesempatan menyampaikan pandangannya dalam ajang kelas wahid itu,” tandas Taufan.

Sandi menurut Taufan dinilai sukses, karena di tengah situasi pandemi, Indonesia yang sempat diragukan berbagai kalangan terbukti mampu menangani pandemi dengan baik, setidaknya hingga saat ini.

“Dan dalam kerja kerasnya di kementerian yang dipimpin, mas menteri menunjukkan bahwa sektor pariwisata bisa bangkit. Sektor yang paling terdampak pandemi, berkat tangan dinginnya malah mulai berbalik jadi ujung tombak andalan kebangkitan ekonomi Indonesia,” puji Taufan atas kinerja Sandi selama menjadi Menparekraf.

Di sektor pariwisata dunia, menurut Taufan, Sandi dinilai memiliki komitmen untjk terus mendorong kebangkitan ekonomi, terciptanya peluang usaha, dan terbuka lapangan kerja.

“Tentu saya berharap Mas Menteri terus bekerja keras, berkerja cerdas, dan bekerja ikhlas sehingga membuat seluruh Indonesia bangga pada beliau,” pungkas pria asal Lombok NTB itu.

(bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.