Berita Terpercaya Tajam Terkini

Susu Serdadu, Wujud Perhatian Jenderal Dudung Pada Prajurit

0
Para prajurit dan pegawai Korem 081/DSJ serempak memamerkan Susu Serdadu ala Jenderal Dudung. (foto: istimewa)

 

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan dambaan bagi setiap orang. Dengan tubuh yang sehat, maka kita akan dapat melakukan berbagai aktivitas dan kesibukan sehari-hari dengan baik.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat hidup sehat, antara lain dengan menjaga asupan gizi pada makanan dan minuman yang kita konsumsi, serta melakukan pola hidup sehat yang salah satunya dengan rajin berolah raga.

Berawal dari pentingnya kesehatan dan kecintaannya terhadap seluruh prajurit dan PNS beserta keluarganya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman merasa perlu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi keluarga mereka sehari-hari.

Untuk itulah, kini Susu Serdadu telah hadir di tengah-tengah prajurit dan keluarganya. Melalui susu yang kaya akan kandungan gizi dan energi ini, Kasad ingin agar para prajurit dan keluarganya dapat terus terpenuhi asupan gizinya dan terjaga kesehatannya.

Sebagai anak kolong (sebutan untuk anak prajurit), Jenderal Dudung pernah merasakan manfaat dan pentingnya susu bagi keluarga. Semasa waktu ayahnya masih aktif sebagai prajurit, dia mengaku senang dengan adanya dukungan Susu Shinta yang diterima ayahnya, pemberian dari Panglima ABRI waktu itu yakni Jenderal M. Jusuf.

Kenangan masa kecil itu juga yang ingin dilanjutkan dan diberikannya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat dan keluarganya. Sebagai sosok pemimpin yang peduli dan perhatian kepada anggotanya, dirinya paham betul manfaat susu bagi kehidupan para prajurit dan keluarganya.

Susu merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi oleh setiap orang di segala usia. Karena susu mengandung beragam nutrisi yang penting bagi tubuh. Begitu pula Susu Serdadu yang mampu untuk menjaga organ tubuh supaya tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Lebih dari itu, berbagai pakar gizi mengemukakan, secara umum susu sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang. Mengkonsumsi susu secara rutin pun dianjurkan sejak dari masa kanak-kanak. Sedangkan untuk orang dewasa seperti prajurit, susu mampu untuk membantu menurunkan risiko munculnya penyakit, seperti osteoporosis dan penyakit kardiovaskuler.

Hingga saat ini, kehadiran Susu Serdadu telah banyak dirasakan manfaatnya oleh para prajurit TNI Angkatan Darat. Salah satunya pada saat gelaran TMMD ke-113 Ponorogo di Desa Cepoko yang baru berakhir beberapa waktu lalu. Dengan dukungan susu tersebut, mereka menjadi lebih bersemangat dan bertenaga dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu juga diakui langsung oleh Dansatgas TMMD ke-113 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin. Selain menjadi lebih bersemangat dan bertenaga, para prajurit itu juga selalu dalam kondisi sehat dan bugar selama pelaksanaan TMMD berlangsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.