Berita Terpercaya Tajam Terkini

SRPB Pasuruan Ajarkan Siswa-Siswi SD Simulasi Bencana Puting Beliung

0
Sejumlah fasilitator dari SRPB Kota Pasuruan tengah memberikan materi mengenai bencana angin puting beliung pada siswa-siswi SDN Kandangsapi 1, Kota Pasuruan, Jumat (18/3/2022). (foto: istimewa)

 

PASURUAN – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi dan simulasi bencana angin puting beliung.  Kegiatan ini diadakan di SD Negeri Kandangsapi 1, Kota Pasuruan selama 2 hari yaitu pada Rabu (16/3/2022) dan hari ini, Jumat (18/3/2022).

“Acara ini adalah wujud sinergitas antara dunia pendidikan (sekolah) dengan SRPB Kota Pasuruan untuk memberikan bekal pengetahuan kebencanaan pada warga sekolah.  Terutama bencana angin puting beliung yang kerap terjadi di wilayah Kota Pasuruan,” ungkap Koordinator SRPB Kota Pasuruan Djumadi kepada cakrawarta.com, Jumat (18/3/2022).

Hari pertama kegiatan, fasilitator dari SRPB Kota Pasuruan memberikan bekal pengetahuan umum kebencanaan dan bencana angin puting beliung. Serta praktik pertolongan pertama bagi warga sekolah.

Selanjutnya, pada hari kedua, kegiatan difokuskan pada simulasi bencana angin puting beliung yang melibatkan semua warga sekolah. Mulai dari kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan, penjaga, dan petugas keamanan

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan warga sekolah semuanya,” tutur Kepala SD Negeri Kandangsapi 1 Kota Pasuruan, Hadi.

Djumadi menambahkan bahwa sosialisasi simulasi kebencanaan ini bertujuan memperkenalkan tentang kebencaan pada anak sejak dini dan membangun karakter siaga bencana.

“Ini semua ditujukan agar warga sekolah mendapat bekal tentang kebencanaan dan membangun budaya siaga bencana di sekolah,” pungkas Djumadi.

(rizki/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.