Berita Terpercaya Tajam Terkini

Soal Tren Citayam Fashion Week, Tokoh Betawi: Bubarkan Saja Kalau Benar Jadi Ajang Pamer Kaum LGBT!

0
Tokoh Betawi M. Rifqi atau dikenal sebagai Eki Pitung. Ia menolak tren Citayam Fashion Week dan memintanya dibubarkan karena dijadikan ajang pamer kaum LGBT dan meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk lakukan tes urin massal terkait isu adanya pemakaian narkoba di ajang tersebut. (foto: istimewa)

JAKARTA  – Tokoh Betawi Eki Pitung memberikan mengapresiasi kreativitas para anak muda dan remaja Indonesia terkait tren Citayam Fashion Week (CFW) sebagai tempat nongkrong anak remaja asal Sudirman, Citayam,Bojonggede, Depok yang kemudian menjadi plesetan singkatan dari SCBD yang merupakan kawasan bisnis di Jakarta.

Namun, sosok bernama asli M. Rifqi tersebut memberikan penolakan jika ajang CFW justru menjadi momen kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) untuk memamerkan perilakunya dan adanya indikasi penggunaan narkoba. Menurutnya, fenomena CFW yang memunculkan LGBT adalah buki kegagalan pemerintah dalam menjaga mental generasi anak-anak remaja.

“Anak-anak ini menjadi korban pembiaran dari pengenalan akhlak dan kesantunan. Belum lagi ada kebebasan berekspresi yang salah kaprah. Terlalu vulgar dan berani memunculkan LGBT hingga narkoba,” ujar Eki Pitung melalui keterangannya kepada media, Selasa (26/7/2022) sore.

Menurut Eki Pitung, ajang CFW bukanlah bentuk dari budaya bangsa Indonesia tetapi merupakan hasil pengaruh budaya asing melalui peran media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook hingga YouTube.

“Sungguh sangat prihatin dan menyayat hati kita semua para orang tua. Karena pengaruh budaya asing melalui media sosial, remaja-remaja Indonesia kini sudah kebablasan bahkan cenderung mendistorsi budaya tradisi Indonesia sendiri,” ucapnya miris.

Minta BNN Lakukan Tes Urin Massal Peserta Dan Pengunjung Citayam Fashion Week

Selain itu, adanya indikasi penggunaan narkoba, menurut Eki Pitung, dirinya bersama pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan bertindak tegas mengusir dan menertibkan bersama jika ada remaja yang positif memakai narkoba.

“Coba BNN DKI bergerak tes urin massal kepada peserta dan pengunjung Citayam Fashion Week itu,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya menghimbau kepada pemerintah DKI Jakarta khususnya Pemkot Jakarta Pusat untuk turunj ke lapangan secara intens dan bersikap tegas.

“Coba itu pemerintah daerah khususnya Jakarta Pusat agar intens dan tegas terhadap anak muda di Citayam Fashion Week yang berkelakuan minus seperti LGBT secara vulgar dimana hal ini tak sesuai budaya kita dan dilarang dalam agama serta payung hukum yang ada,”  tandasnya mengakhiri keterangannya.

(eng/bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.