Berita Terpercaya Tajam Terkini

Sertifikat Tanah Tak Diberi, PT GBP Akan Dilaporkan Ke Pihak Berwajib Dugaan Penipuan

0

Senin (1/8/2022) Kantor Pemasaran PT Guna Berkah Propertindo (GBP) di Jalan Antilop, Jaya Mukti, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat nampak sunyi. PT GBP berencana akan dilaporkan salah satu konsumennya Iskandar Halim dengan dugaan pasal penipuaan atas investasi tanah kavling. (foto: anhar rosal)

JAKARTA – Firmansyah, SH., selaku kuasa hukum dari Iskandar Halim akan melaporkan PT Guna Berkah Propertindo (GBP) yang beralamat di Jalan Antilop, Jaya Mukti, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat ke pihak berwajib atas dugaan penipuan.

Iskandar Halim merupakan konsumen PT GBP yang ditawarkan investasi tanah kavling dan dijanjikan akan diberikan Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah kavling gratis. Namun, seritifkat yang dijanjikan perusahaan tersebut tak kunjung diberikan.

“Iskandar klien saya sebagai konsumen PT GBP akan melaporkan ke pihak yang berwajib atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut,” kata Firmansyah pada media ini, Selasa (2/8/2022).

Firmansyah mengatakan, PT GBP hanya mengulur waktu untuk pengembalian, kemarin minta waktu 2 atau 3 hari tapi tdk jelas, alasan lagi proses.

“Janji sertifikat akan diserahkan 1 tahun dan sekarang sudah hampir 2 tahun namun sertifikat belum diserahkan bahkan informasi berkas dari perusahaan belum didaftarkan ke Badan Pertanahan Negara (BPN),” ujar Firmansyah.

Firmansyah menyebutkan, klien saya membeli tanah kavling dengan harga awal 80 juta 360 ribu rupiah, diskon 1 juta rupiah dan total harga 80 juta 360 ribu rupiah. Sudah dibayar 78 juta rupiah lunas dengan menyerahkan SHM.

“Bukti pembayaran kwitansi nomor INV-01620 tertanggal 20 Juni 2020 untuk pembayaran angsuran¬† cash pertama 20 juta, kwitansi nomor INV tertanggal 16 Juli 2020 pembayaran angsuran cash ke dua 20 juta rupiah dan kwitansi INV nomor 01899 tertanggal 16 Agustus 2020 pembayaran pelunasan snilai 17 juta 360 ribu rupiah,” tandas Firmansyah mengakhiri keterangannya.

(anhar/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.