Berita Terpercaya Tajam Terkini

Sempat Tertinggal, An-Harul Ulum Blitar Juara Liga Santri 2022 Tingkat Korem 081/DSJ

0
Tim sepakbola An-Harul Ulum dari Blitar jmengangkat trophy usai menjuarai Liga Santri 2022 tingkat Korem 081/DSJ setelah di final mengandaskan asa tim Darul Huda Mayak dari Ponorogo dengan skor 3-2 yang berlangsung di Stadion Wilis Kota Madiun, Sabtu (6/8/2022) sore. (foto: arwang)

 

MADIUN – Final Piala Kasad Liga Santri PSSI tingkat Korem 081/DSJ mempertemukan antara An-Harul Ulum dari Blitar melawan Darul Huda Mayak dari Ponorogo yang berlangsung di Stadion Wilis Kota Madiun, Sabtu (6/8/2022) sore.

Pertandingan yang berlangsung sengit dan tempo tinggi itu disaksikan langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki beserta Forkopimda di Madiun Raya.

Duel ini merupakan pertemuan yang kedua antara kedua tim. Setelah keduanya sempat bertemu di fase penyisihan grup yang berakhir imbang.

Darul Huda unggul lebih dulu di menit 6 melalui Galig Ibrahim lewat sontekannya yang tidak terlalu keras setelah sempat terjadi kemelut di depan gawang.

Tak mau tinggal diam, An-Harul Ulum membalas di menit 12 melalui sundulan pemainnya Maulana Rizki setelah menerima umpan matang dari sisi kiri pertahanan lawan.

Terus menyerang, An-Harul Ulum akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit 35 melalui Ody Wahyu Widodo lewat sepakan kerasnya di dalam kotak penalti ke pojok kanan atas penjaga gawang.

Keunggulan 2-1 itu tak bertahan lama. Karena 3 menit berselang, pemain Darul Huda M Reza Rahmadi berhasil mencetak gol dengan mudah setelah berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang yang gagal diamankan dengan baik oleh pemain bertahan lawan. Skor 2-2 itu pun menjadi penutup laga di babak pertama.

Di babak kedua, An-Harul Ulum langsung mengambil inisiatif menyerang dari awal. Upaya itu tidak sia-sia, setelah Ody Wahyu Widodo mencetak gol keduanya di menit 68 dan mengubah papan skor menjadi 3-2 untuk keunggulan mereka.

Gol itu berawal dari servis tendangan bebas yang gagal diamankan oleh penjaga gawang dan akhirnya pemain bernomor punggung 20 itu dengan mudahnya menceploskan bola ke jala gawang.

Tertinggal 3-2 perjuangan Darul Huda semakin berat, setelah pemain mereka M Rifki Dai Bakhtiar menerima kartu kuning kedua di menit 73. Skor 3-2 itu pun menjadi penutup laga final sore ini.

Dengan kemenangan ini, An-Harul Ulum berhasil menjadi juara pada gelaran Piala Kasad Liga Santri 2022 tingkat Korem 081/DSJ dan berhak melaju ke babak selanjutnya di tingkat Kodam V/Brawijaya.

Meskipun sebagai runner up, Darul Huda Mayak juga berhasil melangkah ke babak selanjutnya di penyisihan tingkat Kodam V/Brawijaya yang akan berlangsung di Malang dan Surabaya.

(arwang/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.