Berita Terpercaya Tajam Terkini

Segera, Batik Air Akan Buka Rute Internasional Pekanbaru-Melaka!

0
Ilustrasi maskapai Batik Air yang berbasis di Malaysia dan merupakan anggota Lion Air Group. (foto: istimewa)

 

PEKANBARU – Maskapai penerbangan Batik Air dalam waktu dekat disebutkan akan membuka penerbangan internasional dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau tujuan Lapangan Terbang Antarabangsa Melaka di Malaysia.

Terkait hal tersebut terkonfirmasi dari keterangan resmi CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri menjelaskan bahwa benar maskapai Batik Air segera memperkenalkan rute internasional yang melayani Pekanbaru, Riau ke Melaka di Malaysia.

“Penerbangan ini diharapkan dapat menawarkan pilihan baru bagi wisatawan dan pebisnis untuk bepergian menuju Malaysia serta mempermudah berkunjung ke Indonesia,” ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Menurut Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri, pihaknya dalam rangka memberikan pengalaman lebih menyenangkan, untuk rute Pekanbaru-Melaka-Pekanbaru akan mengoperasikan jenis pesawat ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi dengan fasilitas setiap penumpang mendapatkan gratis bagasi 20 kg dan makanan minuman.

“Terbang dengan jenis pesawat generasi modern yang dikirimkan langsung dari pabrikan pesawat ini, pebisnis dan wisatawan dapat merasakan kenyamanan lebih dengan interior kabin futuristik, melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah serta sesuai kebutuhan di rute waktu tempuh pendek berdurasi 55 menit. Jarak Pekanbaru ke Melaka berkisar 1,608.8 km akan semakin dekat dan lebih cepat dengan layanan penerbangan Batik Air mendatang,” paparnya pada media ini.

Menurut Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri, pihak Batik Air optimis dengan menambahkan jaringan Pekanbaru dalam memperluas layanan penerbangan akan berkontribusi terhadap proses pemulihan perekonomian kedua kota serta meningkatkan hubungan bilateral antarnegara.

“Rute Pekanbaru-Melaka PP akan mendukung pengembangan potensi masing-masing kota. Melaka terkenal wisata sejarah dengan bangunan peninggalan Portugis, Belanda dan Inggris, sehingga kota metropolitan yang paling bersejarah di Malaysia ini masih diincar turis. Paling utama, tujuan ke Melaka ialah alasan berobat atau wisata kesehatan, berbagai rumah sakit besar di Melaka terkenal kualitas dan teknologi pengobatan. Keuntungan lainnya, dari aspek sosial budaya, yakni bahasa yang serumpun mempermudah komunikasi dalam kegiatan sehari-hari, sehingga wisatawan semakin merasakan kenyamanan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pekanbaru merupakan kota yang berlokasi strategis di tepian Sungai Siak sekaligus ibukota Provinsi Riau. Pekanbaru merupakan kota perdagangan dan jasa  dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi, mempunyai beragam destinasi alam, sejarah, budaya, pendidikan serta potensi di sektor kehutanan, pertambangan dan industri kreatif.

(anhar/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.