Berita Terpercaya Tajam Terkini

Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT Kostrad Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

0
Personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT saat melaksanakan kerja bakti bersama warga setempat membersihkan Pasar Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (17/7/2022). (foto: istimewa)

 

NDUGA – Dalam rangka peduli terhadap lingkungan tempat bertugas, personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT melaksanakan kerja bakti membersihkan Pasar Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (17/7/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT Lettu Inf Fachri Toisutta S.Tr(Han) dalam keterangan.

“Kegiatan karya bakti merupakan wujud kepedulian anggota satgas terhadap warga Distrik Dal dengan tujuan untuk mengaktifkan kembali pasar yang sudah lama tidak digunakan sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana perdagangan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Dal”.

Menurut Bapak Maenus (48), selaku Pendeta Distrik Dal mengungkapkan keberadaan Pos Satgas Yonif Raider 321/GT yang ada di Distrik Dal sangat banyak membantu masyarakat disini, baik dalam segi pengamanan, kerja bakti maupun kegiatan lainnya.

“Saya dan masyarakat setempat sangat senang, terima kasih kepada Bapak TNI yang telah berupaya untuk menghidupkan kembali pasar dan membantu kegiatan pembersihan tersebut, Kami merasa sangat terbantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos,. M.I.P., menyampaikan kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Pos Dal ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota pos kepada warga sekitar.

“Kegiatan  kerja bakti ini adalah bentuk kepedulian anggota Satgas terhadap lingkungan dimana kami bertugas, dengan harapan keberadaan kami dapat diterima dan berguna bagi masyarakat sekitar sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” ujarnya.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 321/GT tidak henti-henti selalu melakukan aksi kepedulian pada masyarakat serta dengan melakukan kegiatan Positif yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat.

(aryud/has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.