Berita Terpercaya Tajam Terkini

Resmi, Batik Air Terbang Dari Bali Ke Australia

0
Simbolisasi penyerahan miniatur pesawat Batik Air dari CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Minggu (19/6/2022). (foto: Angkasa Pura 1 Denpasar).

 

DENPASAR -Batik Air yang dioperasikan basis Malaysia telah memulai layanan penerbangan penumpang berjadwal internasional dari Denpasar, Bali, Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Australia:

  1. Melbourne, negara bagian Victoria melalui Bandar Udara Internasional Melbourne.
  2. Brisbane melalui Bandar Udara Internasional Brisbane, Negara Bagian Queensland.

Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang:

  1. Dari Bali ke Melbourne dan Melbourne ke Bali mulai dari Rp 2.686.050.
  2. Rute Denpasar ke Brisbane mulai dari Rp 2.695.850 dan Brisbane – Denpasar mulai dari Rp. 2.686.050.

Peresmian penerbangan dilakukan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster; Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Putu Eka Cahyadi; Komandan AU Lanud Ngurah Rai, Bali (Pangkalan TNI AU Ngurah Rai), Kolonel Pnb Putu Sucahyadi; CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri; General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun; General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar, Riza Fahmi; Kepala Bea dan Cukai Ngurah Rai, Mira Puspita Dewi; Area Manager Lion Air Group Bali, Fajar Teguh Santoso; Station Manager Lion Air Group Bali, Daniel Putra Tirta Adi Nugraha; Liaison Officer Batik Air Bali, Ayu Sri Handayani serta pihak jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

“Batik Air mengucapkan  terima kasih atas koordinasi dan kerjasama dalam mendukung operasional untuk memberikan pelayanan terbaik, kelancaran, keamanan dan kenyamanan kepada seluruh tamu,” ujar Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis kepada cakrawarta.com, Senin (20/6/2022) malam.

Danang menambahkan bahwa Batik Air ingin memperluas koneksi dari dan menuju Bali untuk menyediakan lebih banyak pilihan penerbangan dari bandar udara penghubung di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan jaringan yang terus berkembang.

“Layanan dari dan ke Australia dan Bali semakin mendukung upaya berkelanjutan Batik Air dalam menjadikan Bali sebagai pusat transit di Indonesia,” imbuh Danang.

Sementara itu, CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri mengatakan, ”Batik Air kembali memperkenalkan rute internasional di Australia yang dioperasikan secara bertahap tujuan Brisbane dan Melbourne dari Denpasar, Bali. Batik Air senantiasa mempersiapkan rute-rute internasional lainnya dalam mendukung aktivitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis.”

Capt. Mushafiz mengatakan bahwa Brisbane yang merupakan Ibu Kota Queensland merupakan pusat kosmopolitan dengan lokasi yang dekat dengan destinasi wisata ramah keluarga seperti Sungai Brisbane, Lone Pine Koala Sanctuary, Gold Coast, Sunshine Coast, Gallery of Modern Art dan berbagai tujuan atau objek wisata menarik lainnya.

Menurutnya, Melbourne akan semakin menarik untuk kebutuhan bisnis, pariwisata dan sektor lainnya.

“Penerbangan kami ke Melbourne telah menerima tanggapan positif sejak Batik Air mulai meluncurkan penjualan tiket. Selanjutnya, Batik Air akan terus mengeksplorasi dan memperkuat koneksi ke Australia. Seiring dengan upaya untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan udara, Batik Air mengoperasikan pesawat generasi modern tipe Boeing 737 dalam menyediakan layanan “full  service airline” ke seluruh jaringan domestik dan internasional,” pungkas Capt. Mushafiz.

(bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.