Berita Terpercaya Tajam Terkini

Rankireddy/Shetty Taklukkan Ahsan/Kevin, India Unggul 2-0 Atas Indonesia

0
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (foto: humas pbsi)

BANGKOK – Kekalahan Ginting dari Sen pada pertandingan pertama tak mampu membuat semangat pasangan ganda putra Indonesia yang bermain pada pertandingan kedua berlipat-lipat. Hal tersebut terbukti dari permainan keduanya yang tak mampu mengandaskan perlawanan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Mengawali pertandingan game pertama, baik Ahsan/Kevin maupun Rankireddy/Shetty bermain cepat khas pasangan ganda putra dan mampu menyudahi perlawanan Rankireddy/Shetty dengan skor 21-18 dalam waktu 17 menit.

Pada game kedua, Ahsan/Kevin jauh lebih hati-hati terutama dalam penempatan bola dan melakukan smash. Namun, Rankireddy/Shetty mampu melakukan perlawanan dan mampu memaksakan terjadinya rubber game dan meraih kemenangan pada game kedua ini dengan skor 23-21 dalam waktu 27 menit.

Game ketiga, Ahsan/Kevin mengubah strategi dengan lebih sering memainkan bola lambung dan smash menyilang, memanfaatkan postur tubuh lawan yang tinggi tetapi sayangnya masih harus mengakui keunggulan lawan sehingga game ketiga ditutup dengan skor 21-19.

Kekalahan Ahsan/Kevin ini membuat Indonesia kian ketinggalan atas India menjadi 2-0. Pertandingan ketiga akan mempertemukan antara tunggal Jonathan Christie melawan tunggal India Srikanth Kidambi.

(bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.