Berita Terpercaya Tajam Terkini

Program BTS LAZISKU Hadir Sapa Jamaah Masjid Peninggalan KH Zainuddin MZ

0
Salah satu stan program BTS LAZISKU berupa pembagian paket makanan di pelataran Masjid Jami’ Fajrul Islam, Jalan H. Aom No. 1, RT 01/RW 08 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022). Program ini rutin berjalan tiap Jumat di masjid-masjid berbeda. (foto: ahmad toha mansur)

JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah memberikan rekomendasi kepada Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU) untuk menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional pada 31 Agustus 2022 lalu. Pemberian rekomendasi itu membuat LAZISKU semakin meningkatkan aktivitas dalam menjalankan program-programnya.

Salah satu program unggulan LAZISKU adalah Berbagi Tuk Sesama (BTS) berupa pembagian paket makanan. Pada Jumat (9/9/2022), Tim LAZISKU menggelar kegiatan BTS di Masjid Jami’ Fajrul Islam, Jalan H. Aom No. 1, RT 01/RW 08 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut salah seorang takmir, masjid Fajrul Islam didesain Dai Sejuta Umat, (alm.) KH Zainudin MZ . Pada hari Jumat, masjid dipenuhi jamaah dan pedagang kaki lima yang berjualan di depannya. Seperti terlihat pada Jumat (9/9/2022) lalu saat didatangi Tim LAZISKU.

Walaupun cuaca sedang tidak mendukung, semangat Tim LAZISKU untuk melaksanakan program BTS tampak tak mengendur.

“Alhamdulillah, kegiatan Berbagi Tuk Sesama (BTS) kali ini di masjid bersejarah yang merupakan peninggalan Alm KH Zainudin MZ. Di tengah suasana hujan gerimis, tidak membuat patah semangat Tim LAZISKU dalam melaksanakannya,” ujar Sandi, salah seorang relawan LAZISKU dalam keterangan yang diterima redaksi cakrawarta.com, Sabtu (10/9/2022).

Warga sekitar Masjid Fajrul Islam menyambut baik kehadiran Tim LAZISKU melaksanakan program BTS, berupa pembagian paket makanan nasi kotak usai shalat Jumat. Baik anak-anak, orang dewasa, maupun orang tua terlihat antusias untuk mendapatkannya.

Kepada para jemaah, relawan LAZISKU yang bertugas, Sandi dan Hady memberikan arahan kepada para jamaah untuk bisa tertib dan rapi saat pembagian paket makanan BTS LAZISKU.

Akan tetapi, cuaca gerimis membuat sebagian kurang sabar mengantri. Sehingga Sandi dan Hady sedikit kewalahan dalam membagikan paket makanan program BTS LAZISKU.

“Masya Allah, luar biasa kegiatan BTS kali ini. Mulai dari cuaca yang gerimis, pembagian paket makanan BTS kepada jamaah yang kurang kondusif dan masih banyak jamaah yang menginginkan paket BTS. Sekalipun demikian, alhamdulillah kegiatan tetap terlaksana dengan baik dan jemaah pun tetap tersenyum bahagia,” ulas Sandi, usai pembagian paket makanan BTS LAZISKU.

Sandi berterima kasih kepada seluruh donatur LAZISKU yang sudah mendukung dan berdonasi utuk program BTS ini.

“Semoga aliran pahala selalu mengalir tanpa henti dari setiap kebaikan yang dilakukan oleh para pemberi manfaat di seluruh Indonesia,” harapnya.

Melalui program BTS LAZISKU yang dilaksanakan setiap Jumat, Sandi juga berharap lebih banyak lagi yang akan menunaikan zakat, infaq, dan shadaqahnya melalui LAZISKU, sehingga semakin banyak program yang bisa dijalankan dan manfaat yang ditebarkan.

(ata/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.