Berita Terpercaya Tajam Terkini

Percepat Vasinasi, Korem 081/DSJ Gencarkan Serbuan Vaksin Booster 

0
Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat menyerahkan secara simbolis sertifikat vaksin kepada peserta vaksinasi booster yang berlokasi di Garasi PT Exindo 57, Candirejo, Loceret, Kabupaten Nganjuk, hari ini, Kamis (10/3/2022). (foto: istimewa)

 

NGANJUK – Korem 081/DSJ terus melakukan serbuan vaksinasinya di tengah pandemi Covid-19. Hal itu sebagai upayanya untuk terus berpacu dengan waktu guna mempercepat penanganan Covid-19.

Selain diberikan kepada masyarakat umum, serbuan vaksinasi menyasar juga para pekerja jasa transportasi seperti para karyawan dan teknisi PT Exindo 57.

Tak hanya itu, vaksinasi yang dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi tersebut juga diberikan kepada masyarakat umum.

“Selain kepada karyawan di sini, vaksinasi hari ini juga diberikan untuk masyarakat umum,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat dikonfirmasi di Garasi PT Exindo 57, Candirejo, Loceret, Nganjuk, Kamis (10/3/2022).

Danrem menilai, sebagai pekerja transportasi yang sering berpergian ke luar daerah dan banyak berinteraksi dengan para pengguna jasa mereka, tentunya diperlukan antibodi dan kekebalan yang kuat agar tidak terpapar Covid-19.

“Pekerja transportasi ini kan sangat rentan sekali tentunya. Karena mereka harus sering berpergian ke luar kota. Untuk itu kami ingin meningkatkan kekebalan mereka agar tidak terpapar,” ujarnya.

“Apalagi kalau sampai terpapar, tentunya hal itu akan sangat berisiko terhadap para pengguna jasa mereka, karena bisa menularkan,” lanjutnya.

Lebih dari itu, dirinya juga mengapresiasi terhadap antusias para pekerja di PT Exindo 57 dalam mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan selama ini.

“Dari pemberian dosis 1, dosis 2 hingga dosis 3 hari ini, antusias para karyawan di sini sangat tinggi. Kesadaran mereka sungguh luar biasa,” pungkasnya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.