Berita Terpercaya Tajam Terkini

Percepat Herd Immunity, Maskapai Super Air Jet Dan RS Indriati Adakan Vaksinasi Gratis Anak Besok

0
Vaksin Gratis Khusus Anak Kerjasama Super Air Jet dan RS Indriati Boyolali, Kamis (27/1/2022) besok. (foto: istimewa)

 

BOYOLALI –  Maskapai baru Super Air Jet bersama RS Indriati Boyolali akan melaksanaan program vaksinasi gratis untuk anak-anak pada Kamis (27/1/2022) besok. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kampanye “SUPER Sehat” dari maskapai tersebut. Acara tersebut juga akan didahului dengan talkshow yang dibawakan dokter dari RS Indriati dan pramugari milineal dari pihak maskapai.

“Talkshow secara daring dan luring (hybrid) yang dikemas santai, menarik dan penyampaian materi mudah dipahami. Keuntungan mengikuti pembahasan tersebut sembari konsultasi, sehingga orang tua dan anak mendapatkan pengetahuan khusus, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan,” ujar Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari kepada media, Rabu (26/1/2022) sore.

Menurut Ari, vaksinasi gratis dosis 1 dan 2 untuk anak-anak ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anak umur 6 – 11 tahun guna mempercepat pembentukan herd immunity serta pengendalian dan penanganan laju angka risiko Covid-19.

Ari menambahkan bahwa pihaknya pada 5 Januari 2022 lalu, telah menjalankan vaksinasi pertama secara gratis khusus kategori anak-anak usia 6-11 tahun yang terpusat di SDN 1 Jombong, Pulerjo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dengan total 294 siswa-siswi.

Sementara itu, Direktur RS Indriati Boyolali, dr. Sandra Hendhana, M.M., menyatakan bahwa kolaborasi RS Indriati Boyolali dan Super Air Jet menjadi salah satu cara baru pelaksanaan vaksinasi yang menarik. Menurutnya, kegiatan talkshow kesehatan dan vaksinasi ini menjadi langkah strategis guna mendukung layanan kesehatan dan mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Boyolali.

“Pada kesempatan ini, prioritas adalah anak anak di usia 6-11 tahun. Tersedia vaksin kategori pertama dan vaksin dosis kedua. Vaksinasi ini menjadi bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan sebagai salah satu rangkaian acara ulang tahun RS Indriati Boyolali ke-2 pada 22 Januari 2022 lalu,” papar dr. Sandra.

Untuk diketahui, bagi orang tua yang akan mengikuti program ini diharapkan membaca persyaratan program “SUPER Sehat” sebagai berikut:

Leave A Reply

Your email address will not be published.