Berita Terpercaya Tajam Terkini

Per 22 April, Maskapai Batik Air Akan Buka Kembali Rute Jakarta-Lubuklinggau

0
ilustrasi. (foto: istimewa)

JAKARTA – Maskapai Batik Air saat ini tengah mempersiapkan untuk membuka penerbangan kembali untuk rute Jakarta ke Sumatera Selatan khususnya dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Silampari LubukLinggau.

“Betul. Kami akan melakukan re-operate untuk rute CGK-LLJ. Penerbangan dijadwalkan mulai 22 April 2022 dengan frekuensi terbang satu kali sehari pergi pulang atau PP. Artinya frekuensi penerbangan kami nantinya 7 kali seminggu,” ujar Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Batik Air, Rabu (13/4/2022) malam.

Danang menambahkan bahwa jadwal terbang untuk pesawat dengan nomor terbang ID-6820 dari Jakarta-Lubuklinggau akan berangkat pukul 10.00 WIB dan akan tiba di Sumatera Selatan pada pukul 11.10 WIB. Sementara itu untuk rute Sumatera Selatan ke Jakarta dengan pemberangkatan dari Lubuklinggau pukul 11.50 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 13.00 WIB.

“Penerbangan akan ditempuh berkisar 1 jam 10 menit dan tidak ada perbedaan waktu karena kedua kota tujuan menggunakan standar Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07),” imbuh Danang.

Dalam mendukung operasional di rute tersebut, menurut Danang, pihak maskapai Batik Air akan mengoperasikan jenis pesawat terbaru dan modern yaitu Airbus 320-200 yang didesain memiliki konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

“Seluruh armada kami dilengkapi High Efficiency Particulate Air atau HEPA filter yang membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet dan dapur langsung dialirkan ke luar pesawat,” pungkas Danang meyakinkan publik bahwa semua armada Batik Air aman di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung.

(bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.