Berita Terpercaya Tajam Terkini

Peduli Lingkungan, Yonmarhanlan IV Ikuti Baksos Bersih-Bersih Pantai Di Tanjungpinang

0

 

TANJUNGPINANG – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang (Yonmarhalan IV Tanjungpinang) Dipimpin Letnan Dua Marinir Yulianto mengikuti kegiatan Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai di sekitaran Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan tersebut melibat satuan-satuan dari Mako Kodim 0315 Bintan, Lantamal IV, Pom Lantamal IV, Yonmarhanlan IV, Lanud Raja Haji Fihisabilillah, Polres Tanjungpinang, Polairud Kota Tanjungpinang, Karang Taruna dan Warga masyarakat kota Tanjungpinang.

Melaksanakan bersih-bersih pantai dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan, dengan harapan semua pekerjaan menjadi lebih ringan dan setiap apa yang dikerjakan menjadi nilai pahala dan ibadah bagi semua yang melaksanakan.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai ini harapannya semua yang ada di wilayah pantai Tanjungpinang menjadi lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk seluruh masyarakat sama-sama memberikan contoh bagaimana berkehidupan yang bersih, nyaman dan sehat dalam rangka mengkhususkan kita menghindari penyakit.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setiap prajurit harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan baik itu lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja. Dengan lingkungan yang bersih tentunya akan terasa nyaman dalam menjalankan aktivitas kerja.

“Saat ini cuaca tidak dapat diprediksi, kadang-kadang panas namun sesaat kemudian turun hujan. Hal ini harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana, tanamkan kesadaran akan pentingnya membina fisik agar tidak mudah terserang penyakit khususnya penyakit DBD yang saat ini sedang mewabah di beberapa daerah. Di samping pembinaan fisik tentunya kita juga harus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan,” tegasnya.

(ac/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.