Berita Terpercaya Tajam Terkini

Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Khofifah Resmikan Hasil Program Rutilahu di Jatim

0
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto (tengah) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) serta Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki (kanan) saat meresmikan hasil renovasi program Rutilahu di Dusun Bendo, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Kamis (4/8/2022). (foto: istimewa)

 

NGAWI – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan hasil renovasi rumah tinggal layak huni (rutilahu) sekaligus menutup program tersebut yang dilaksanakan serentak di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur.

Momen seremonial tersebut dilakukan di rumah Sumani, salah satu penerima program Rutilahu di Dusun Bendo, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Program Rutilahu itu merupakan bantuan dari Gubernur Jatim, serta hasil kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim.

Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan program tersebut.

“Atas nama Kodam V/Brawijaya, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim atas keberlangsungan program ini. Rutilahu ini program yang berkelanjutan. Program kali ini merupakan awal yang penting bagi program-program serupa yang akan datang,” kata Pangdam dalam sambutannya di lokasi, Kamis (4/8/2022).

Kepada 1.952 warga penerima progam Rutilahu, Pangdam meminta mereka untuk dapat menjaga dan merawat rumahnya yang kini telah direnovasi.

“Saya berpesan, mohon dapatnya dirawat apa yang sudah dibangun. Karena ini bentuk kepedulian dari ibu Gubernur beserta jajarannya,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan hasil yang telah dicapai dalam program Rutilahu tersebut. “Saya lihat hasilnya bisa melebihi ekspektasi, karena seluruhnya luar biasa. Pak Bupati, Dandim dan Danrem sungguh luar biasa,” bebernya dalam sambutannya.

Khofifah pun juga memberikan apresiasinya terhadap sasaran tambahan berupa jambanisasi yang telah dilakukan. Karena menurutnya, rumah yang sehat dan jambanisasi yang bagus sangat dibutuhkan masyarakat untuk budaya hidup sehat.

Terhadap keberhasilan program tersebut, Khofifah berharap program itu dapat bermanfaat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mudah-mudahan program ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjadi pintu masuk bagi keluarga yang bahagia,” tuturnya.

(arwang/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.