Berita Terpercaya Tajam Terkini

Pangdam V/Brawijaya: Babinsa itu Terdepan Dalam Mengatasi Kesulitan Masyarakat

0
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto saat memberikan arahannya kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (27/7/2022). (foto: istimewa)

 

PONOROGO – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto melakukan kunjungan kerja di Kodim 0802/Ponorogo.

Kepada para prajurit yang mayoritas Babinsa, Pangdam memberikan apresiasinya terhadap berbagai tugas yang terus dilakukan hingga saat ini. Salah satunya dalam penanganan Covid-19.

“Dalam penanganan Covid-19 selama 2 tahun ini kalian tidak pernah libur. Terus berikan sosialisasi kepada masyarakat, namun jangan sampai membuat resah,” kata Pangdam saat memberikan arahannya kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (27/7/2022).

“Intinya saat ini pandemi belum selesai. Ada kenaikan sedikit, mudah-mudahan tidak akan lama. Dengan catatan kita sudah vaksin booster,” imbuhnya.

Jika masih ada dari anggotanya yang belum vaksin booster, Pangdam memerintahkan kepada mereka untuk segera vaksin. Karena dikatakannya, stok vaksin booster yang tersedia masih memadai.

“Pastikan kita sudah vaksin ke 3, sebagai upaya untuk melindungi diri, keluarga dan tetangga kita. Ingatkan bagi mereka yang belum,” tuturnya.

Mengenai masih adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di Ponorogo. Jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa, saat ini vaksinasi terus dilakukan. Lebih dari itu, dirinya juga meminta kepada para Babinsa untuk terjun aktif di masyarakat dalam upaya penangannya.

“Kalian Babinsa itu terdepan dalam mengatasi kesulitan masyarakat, termasuk masalah PMK,” ujarnya.

Begitu pula di bidang ketahanan pangan, Pangdam mengimbau agar dapat mengolah dan memanfaatkan lahan tidur, baik yang punya TNI, pemerintah daerah atau pun masyarakat.

“Mari kita bantu bersama, nanti hasilnya kita berikan kepada pemiliknya untuk membantu kesulitan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” bebernya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Nurchahyanto pun menggugah rasa kepedulian anggotanya terhadap masyarakat di sekitarnya. “Kita banyak kekurangan, namun hal itu jangan menghentikan langkah kita untuk membantu orang lain,” ujarnya.

Guna lebih meningkatkan kesejahteraan anggotanya, Pangdam juga mengatakan, siap mengadakan digitalisasi UMKM untuk membantu dan mengembangkan berbagai usaha kreatif yang ditekuni oleh anggotanya.

“Kemarin di Surabaya animonya luar biasa. Nanti di sini terserah bapak Danrem akan digelar di mana. Nanti akan kita hadirkan dari tokopedia, shopee, bibli dan sebagainya, supaya nanti diajari bagaimana mengemas produk dan memasukkan ke aplikasi-aplikasi online.

“Harapannya usaha anggota semakin berkembang. Tidak perlu sewa kios atau ke pasar, cukup jualan online di rumah. Ini semua untuk membantu meningkatkan kesejahteraan,” terangnya.

Di ujung arahannya, Pangdam memberikan pesannya untuk terus menjaga kehidupan di keluarga dengan baik. “Jaga kesehatan dan keluarga dengan baik. Jaga keharmonisan, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Jadikan anak-anak kita lebih baik dari kita semuanya,” pungkasnya.

(arwang/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.