Berita Terpercaya Tajam Terkini

Pamekasan Dilanda Banjir, Evakuasi Korban Terus Berlangsung Hingga Siang

0
Selasa (1/3/2022) bencana banjir Pamekasan Madura. Di sejumlah titik seperti JSMPN 1 Pamekasan Jungcangcang dan sekitarnya sempat mencapai titik ada orang dewasa. Foto ini adalah kondisi sekolah tersebut pada pukul 13.00 WIB. (foto: istimewa)

PAMEKASAN – Pusat kabupaten Pamekasan Madura dilanda banjir, Selasa (1/3/2022). Sebagian titik seperti Gurem, Jungcangcang, Teja, Patemon genangan air mencapai lebih dari lutut orang dewasda bahkan sebagian titik mencapai dada orang dewasa. Bahkan areal eks stasiun sepanjang titik Laden atau Jalan Trunojoyo nampak foto dari atas nampak seperti sungai.

“Untuk yang banjir yang masuk aliran Sungai Proppo. Seperti Gurem, Patemon, Teja dan sekitarnya. Bahkan areal Jalan Gazali yang merupakan rumah mertua saya sampai kena padahal biasanya kalau ada banjir tidak sampai terkena,” ujar Eddhien kepada cakrawarta.com, Selasa (1/3/2022).

Pantauan tim cakrawarta.com memang beberapa titik ada yang baru mencapai lutut orang dewasa seperti di Jungcangcang depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

Ada pula sejumlah titik yang telah mencapai dada orang dewasa seperti yang dialami seorang warga bernama Faisal, berlokasi di sekitar SMPN 1 Pamekasan yang harus kerepotan mencari bantuan tim SAR untuk mengevakuasi ibunya yang sudah lanjut usia.

“Ya rumah kami sudah mencapai dada orang dewasa jadi saya harus sampai kontak teman-teman SAR untuk mencari perahu. Aliran air dari Sungai Samiran ini. Alhamdulillah sudah dapat bantuan dan orang tua sudah dievakuasi,” ujar Faisal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.