Berita Terpercaya Tajam Terkini

Omicron Menggila, Danrem 081/DSJ Ingatkan Anggotanya Untuk Waspada

0
Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat memimpin upacara di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (7/2/2022) pagi. (foto: istimewa)

 

MADIUN – Penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini trennya terus meningkat. “Covid-19, kemarin tingkat nasional kasus hariannya mencapai 36 ribu, Jawa Timur 2 ribu lebih dan jajaran Korem kita di angka 100,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam arahannya di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (7/2/2022) pagi.

Dia pun mengungkapkan, jika perkembangan Covid-19 varian Omicron sangat cepat dan mudah tertular. “Varian ini cepat dan mudah sekali penularannya. Prediksi, tanggal 23 maret nanti akan mencapai angka tertinggi,” ungkapnya.

Bahkan dikatakannya, sudah beberapa daerah, seperti di Jakarta dan Jawa Barat yang sudah melampaui prediksi. Sehingga mereka saat ini kewalahan dan rumah sakit sudah mulai penuh.

Meskipun angka kematian dari terpapar Omicron rendah, tetapi Danrem menegaskan anggotanya untuk tetap waspada dan berhati-hati, serta menjaga diri dengan baik agar tidak tertular.

“Kita tidak takut, tapi kita harus waspada. Jangan sampai kita sudah tahu kondisinya seperti itu, kita justru malah tidak hati-hati,” ujarnya.

“Tolong kebiasaan-kebiasaan yang baik yang sudah kita lakukan hingga saat ini, terus kita lakukan dan jaga. Mulai dari disiplin prokes dan gemar berolahraga. Jangan merasa aman,” lanjutnya.

Lebih dari itu, dia juga menghimbau kepada anggotanya untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan perlindungan dan tidak terpapar Covid-19.

“Selain prokes, teruslah berdoa sesuai dengan agamanya masing-masing. Saya hanya mengajak dan mengingatkan. Harapannya kita semua dapat senantiasa diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.