Berita Terpercaya Tajam Terkini

NGOPI Bareng, Danrem JO Sembiring Pinta Pemuda Sebagai Garda Terdepan Pembangunan Papua

0
Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring dalam acara “Ngomongin Pikiran (Ngopi) Bersama Para Tokoh Pemuda” berlokasi di Efka Cafe dan Resto Hawai, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (11/7/2022). (foto: istimewa)

 

SENTANI – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring Ngomongin Pikiran (Ngopi) bersama para Tokoh Pemuda di Kabupaten Jayapura, Senin (11/7/2022). Kegiatan yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kabupaten Jayapura tersebut mengambil tema Sinergitas Bersama Pemuda Membangun Jayapura digelar di Efka Cafe dan Resto Hawai, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Danrem mengatakan tujuan dari digelarnya kegiatan ini sekedar untuk sharing dan bertukar pikiran sambil ngopi bersama sekaligus bersinergi dengan tokoh-tokoh muda Kabupaten Jayapura.

“Saya mengajak para tokoh-tokoh muda Kabupaten Jayapura untuk berbuat yang bermanfaat bagi lingkungan dengan memunculkan ide-ide kreatif dari potensi yang ada dan kalau belum bermanfaat bagi lingkungan, paling tidak jangan menyusahkan lingkungan,” kata JO Sembiring.

Pemuda harus tampil terdepan untuk mendukung dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah sebab pemuda adalah motor penggerak sehingga pemuda harus bisa berinovasi, khususnya dalam membangun Papua dengan berupaya menggali potensi di setiap wilayah.

“Jangan pernah lelah untuk berbuat baik dan bekerjalah secara ikhlas. Jika manusia tidak menghargai kerja kerasmu, maka bekerjalah demi Tuhanmu, sebab apa yang kamu tabur maka itupula yang kamu tuai,” tuturnya.

Terkait dengan rencana pelaksanaan Musda KNPI Kab. Jayapura dalam waktu dekat, Danrem berharap seluruh pemuda bersatu mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita sama-sama berharap dengan kepengurusan yang baru dapat membawa KNPI Kab. Jayapura menjadi lebih aktif dan maju. Kami (Korem) siap menunggu ide-ide positif dari para pemuda untuk kita sinergikan baik kegiatan dibidang pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup dan lain-lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Jayapura Carles S.P. Suebu, SE., mengatakan para pemuda saat ini berharap ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama sehingga dapat menumbuhkan kecintaan kepada bangsa ini.

“Seperti adanya pelatihan dan pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi para pemuda dan dikemas dalam kegiatan outbound sehingga menumbuhkan rasa soliditas antar sesama pemuda. Lebih lanjut kedepannya banyak kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh Korem 172/PWY bersama kami para pemuda,” tandas Carles.

Berkaitan dengan itu, JO Sembiring menimpali, bahwa pihaknya menyambut baik dan bersama stafnya akan merencanakan kegiatan terkait Wasbang atau kegiatan outbound yang akan dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih atau Yonif RK 751/VJS.

“Sekedar Informasi juga kami sampaikan bahwa Korem 172/PWY ke depannya akan menyelenggarakan lomba Karya Jurnalistik dan Perlombaan pembuatan Video tentang Pembangunan di daerah masing-masing. Silahkan para pemuda menyiapkan diri untuk ikut berpartisipasi, sebab lomba ini bebas untuk semua kalangan,” pungkas JO Sembiring.

Leave A Reply

Your email address will not be published.