Berita Terpercaya Tajam Terkini

Mulai 25 Februari 2022, Maskapai Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Balikpapan

0
Kru kabin maskapai Super Air Jet berfoto bersama saat momen peluncuran secara resmi beberapa waktu lalu, dengan latar belakang pesawat jenis Airbus A320-200 yang akan dipakai dalam meramaikan industri penerbangan tanah air. (foto: istimewa)

JAKARTA – Dalam rangka mendukung tumbuh kembang perekonomian nasional, khususnya di Kalimantan TImur, maskapai penerbangan baru di Indonesia Super Air Jet akan membuka penerbangan di rute ramai Jakarta-Balikpapan pulang pergi per Jumat (25/2/2022) mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari.

“Betul. Kami dari pihak Super Air Jet akan memulai penerbangan rute Jakarta-Balikpapan pada 25 Februari 2022. Sementara untuk rute Balikpapan-Jakarta pada keesokan harinya, 26 Februari 2022,” ujar Ari Azhari dalam keterangan persnya kepada cakrawarta.com, Minggu (13/2/2022).

Ari menjelaskan bahwa pada penerbangan perdana rute Jakarta-Balikpapan itu dijadwalkan terbang pada pukul 14.30 WIB dengan nomor penerbangan IU-600 dari Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Diperkirakan sampai di lokasi tujuan di Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 17.45 WITA. Sementara untuk rute Balikpapan-Jakarta akan terbang Sabtu (26/2/2022) pada pukul 07.00 WITA dengan nomor terbang IU-601 dan memiliki waktu kedatangan di Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 08.10 WIB.

“Kami membuka penawaran Super Hemat mulai dari Rp 623.500 dari Jakarta ke Balikpapan.dan dari Balikpapan ke Jakarta mulai dari Rp 653.500,” papar Ari.

Mengapa harus Balikpapan? Menurut Ari, Balikpapan merupakan ibukota perekonomian di Kalimantan Timur dan dikenal sebagai destinasi favorit. Balikpapan juga menjadi salah satu kota dengan sumber daya alam melimpah meliputi minyak dan gas (migas), perkebunan, perikanan, ekowisata.

Ari menilai, seiring berkembangnya waktu, Balikpapan telah berkembang menjadi “Kota Minyak” dengan besarnya produksi yang dihasilkan rata-rata mencapai 86 juta barrel per tahun. Perkembangan industri minyak inilah yang telah membangun Balikpapan menjadi kota industri.

Untuk diketahui, berada di jalur strategis dan dekat perairan, Balikpapan sangat terkenal oleh makanan olahan hasil laut. Inilah salah satu yang menarik sebagai “wisata kuliner” berbagai menu aneka ikan, kepiting, udang dan sebagainya begitu menggugah selera. Bagi supers pehobi bahari, pantai dan laut telah dikelola untuk fungsi ekonomi lainnya seperti, pariwisata, jasa transportasi dan tambang. Ada hamparan pantai sangat mempesona, yaitu Pantai Lamaru, Pantai Monpera, Pantai Kilang Mandiri, Pantai Manggar Segara Sari dan lain-lain. Menjelajahi alam Balikpapan lebih dalam, terdapat pilihan berbagai objek wisata favorit,  antara lain Kebun Raya Balikpapan di km 15, Mangrove Center Graha Indah Balikpapan, Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) di km 23, Hutan Lindung Sungai Wain, Bambu Wanadesa km 15.

Ari menegaskan bahwa maskapai maskapai Super Air Jet memiliki beberapa keuntungannya yang diberikan kepafa konsumen mereka di tengah persaingan yang kompetitif di industri aviasi tanah air.

“Maskapai kami memberikan gratis bagasi sampai 20 kg. Selain itu, untuk rute-rute favorit tarif kami terjangkau dan sesuai minat kawula muda. Apalagi kami memakai pesawat kategori modern Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi ekonomi. Interior dirancang dengan tata letak kursi ergonomis dan ruang kaki lega, serta nyaman dikelasnya,” jelas Ari.

Terkait penerbangan di era pandemi Covid-19, Ari menjelaskan bahwa armada Super Air Jet memiliki teknologi Hepa Filter atau sistem penyaring partikel kuat yang mampu menyaring 99,9% kuman, bakteri dan virus, sehingga sirkulasi udara dalam kabin terjaga baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.