Berita Terpercaya Tajam Terkini

Mengenal Serka Ganang Wahyu, Jebolan Dispenad Yang Kini Perkuat Penrem 081/DVSJ

0
Serka Ganang Wahyu, personel Penrem 081/DSJ. (foto: istimewa)

 

MADIUN – Sejak pertama dilantik pada tahun 2007 menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat Sersan Dua, Serka Ganang Wahyu langsung ditugaskan di Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad). Selama 10 tahun Serka Ganang Wahyu bertugas di Dispenad, pada 2017 dirinya dipindahtugaskan ke Korem 081/DSJ di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Tak jauh dari tugas sebelumnya, di Korem 081/DSJ pun Serka Ganang Wahyu ditempatkan di staf penerangan yaitu Penrem 081/DSJ. Itu artinya, hingga saat ini sudah lebih dari 14 tahun dia bertugas di satuan penerangan di lingkungan TNI AD.

Syarat akan pengalaman di satuan penerangan, membuat kemampuan Serka Ganang Wahyu semakin terasah dan meningkat. Terlebih dengan kemampuan yang dimiliki di 2 bidang sekaligus yaitu desain grafis dan videografi, membuat kemampuannya terasa sangat istimewa dan jarang dimiliki oleh personel lainnya.

Terbukti saat Serka Ganang Wahyu mengikuti Pendidikan Kompetensi Desain Grafis yang diselenggarakan oleh Dispenad di Jakarta pada 2020, dirinya berhasil menorehkan prestasi dengan meraih peringkat 2.

Dengan kemampuan yang dimilikinya itu, kini sosoknya di Penrem 081/DSJ seolah tak tergantikan dan semakin memperkuat satuan tersebut guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Kepala Penrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko selaku atasannya pun merasa terbantu dengan kemampuan yang dimiliki oleh Serka Ganang Wahyu.

“Tentu kami sangat terbantu dengan keberadannya,” kata Nurwahyu Sujatmiko melalui layanan pesan singkat kepada media, Rabu (5/1/2022).

Lebih dari itu, sosok Serka Ganang Wahyu dinilai oleh Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko juga sudah seperti motor utama bagi satuan penerangan yang dipimpinnya. Ditambahkan oleh Nurwahyu, jika anggotanya itu memiliki tingkat disiplin, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam setiap tugas.

“Selain rajin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Kapan pun dibutuhkan, dia tidak pernah mengeluh dan selalu siap,” pungkas Nurwahyu.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.