Berita Terpercaya Tajam Terkini

Mengenal ISMI dan Upayanya Mendorong Bangkitnya Ekonomi Nasional di Era Pandemi Covid-19

0
Diana Al-Jufri seusai makan malam bersama tokoh Bali, Anak Agung Ngurah Manik Danendra di Puri Tegal Pemecutan, Denpasar, Bali pada akhir November 2020 lalu.

“Pada kesempatan itu, kami membahas terkait kolaborasi bersama ISMI dalam upaya membangkitkan ekonomi Bali yang akan dihandle oleh Departemen Ekapalih dibawah pimpinan saya. ISMI Bali dan ISMI Muda pasti kami libatkan dimana sektor yang akan digarap adalah peningkatan ekonomi digital dan pemberdayaan sektor UMKM. Diharapkan nantinya dapat disinergikan dengan program kami di Muslim Friendly ISMI,” ujar Diana.

Eksistensi dan upaya kontributif ISMI di era pandemi Covid-19 khususnya tentu masih panjang. Tetapi langkah yang diambil ISMI dengan merangkul saudara sebangsa dan setanah air di Bali untuk mendorong tumbuh kembang ekonomi nasional khususnya kebangkitan ekonomi yang diharapkan pemerintah dan masyarakat tentu patut diapresiasi. Jalannya pun masih panjang tetapi dengan sinergi dan kolaborasi seperti dimulai dengan Silabis ISMI di Bali, langkah pertama dan utama telah diambil.

“InsyaAllah, dengan adanya Silabis ISMI yang merupakan ke-11 kemarin itu, bisa menjadi tanda kebangkitan ekonomi masyarakat Bali khususnya di bidang pariwisata yang menjadi penyumbang terbesar bagi PAD Bali dan juga Indonesia. Semoga,” pungkas Diana mengakhiri keterangannya kepada redaksi.

(bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.