Berita Terpercaya Tajam Terkini

Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Polsek Kampar kiri Hilir Salurkan BTPKLW

0
Tampak kesibukan di Kantor Polsek Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau yang menjadi tempat menyalurkan bantuan dari pemerintah berupa BTPKLW, Rabu (27/4/20220. (foto: anhar)

KAMPAR – Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung (BTPKLW) merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini, Polsek Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau menjadi tempat menyalurkan bantuan dari pemerintah tersebut.

“Bantuan itu menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro terutama PKL dan pemilik warung,” kata Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursyid SH, Rabu (27/4/2022).

Asdisyah mengatakan, pendataan penerima bantuan tersebut di serahkan lansung oleh Pegawai Polsek Kampar kiri Hilir Dan Tim ops Polsek dengan melampiran NIK (Nomor Induk Kependudukan) melalui aplikasi yang telah disiapkan,Sedangkan untuk operasi bantuan di lapangannya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Disamping penyerahan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan juga pemilik warung, Polsek Kampar kiri Hilir bersama UPT Puskesmas Kampar kiri Tengah juga menggelar giat vaksinasi Booster kepada para penerima bantuan tunai yang belum divaksinasi Dosis 3.

Sementara itu, sebut Asdisyah, BTPKLW tunai tersebut akan disalurkan kepada pedagang kaki lima dan warung dengan kuota 620 orang dan sudah terealisasi secara bertahap sedangkan sisanya masih terus berlansung pembagian kepada warga selama di bulan Ramadhan ini.

“Bahwa semua warga yang menerima bantuan tunai ini harus benar-benar sudah divaksin dan mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga,” pungkas Asdisyah.

(anhar/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.