Berita Terpercaya Tajam Terkini

Manchester United Dikabarkan Akan Datangkan Adrien Rabiot Jika Gagal Rekrut Frenkie de Jong

0
Markas Manchester United, Old Trafford. (foto: instagram/@manchesterunited)

 

MANCHESTER – Klub sepakbola Liga Inggris, Manchester United (MU) merencanakan tawaran untuk gelandang klub asal Italia, Juventus yaitu Adrien Rabiot jika upaya mereka untuk mengontrak Frenkie de Jong dari klub sepakbola Spanyol, Barcelona, terus gagal.

Ada rasa putus asa yang tumbuh di manajemen MU karena pengejaran De Jong yang sudah berjalan lama masih belum terbukti berhasil. Namun, minggu ini bisa terbukti sangat penting, dengan Barcelona yang tengah berada dibawah tekanan untuk menjual De Jong untuk mematuhi kontrol keuangan La Liga.

Rabiot ingin bergabung dengan klub Liga Premier Inggris dan, idealnya, yang bermain di Liga Champions. Namun pengecualian dari ketentuan itu, menurut sumber yang dekat dengan pemain, adalah jika pihak manajemen MU menelepon. Dia akan mempertimbangkan kepindahan itu karena status klub.

Menurut keterangan dari The Daily Telegraph, ada kemungkinan minat MU pada Rabiot adalah bagian dari upaya untuk memaksa Barcelona bernegosiasi tentang De Jong, tetapi ada kekaguman padanya dari Erik ten Hag yang percaya dia memiliki potensi untuk meningkatkan lini tengahnya.

Sementara dari keterangan Sky Sports, pihak MU telah menyetujui kesepakatan dengan Juventus untuk merekrut Adrien Rabiot. Persyaratan pribadi masih perlu dinegosiasikan.

“MU telah mencapai kesepakatan dengan Juventus mengenai Adrien Rabiot dengan harga awal £15 juta, diskusi masih dalam tahap awal mengenai persyaratan pribadi. Erik ten Hag masih mempertahankan harapan untuk menandatangani Frenkie de Jong,” ujar jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano.

David Ornstein dari The Athletic Inggris dalam sebuah The Athletic Football Podcast menyatakan bahwa, “Saya mengerti bahwa Adrien Rabiot adalah target utama MU untuk lini tengah, itu (mengejarnya, red.) bukan reaksi spontan terhadap hasil kemarin. Ini adalah sesuatu yang telah disiapkan untuk sementara waktu.”

“Terlepas dari waktu ceritanya, kesepakatan untuk Adrien Rabiot adalah sesuatu yang MU telah kerjakan selama beberapa waktu. Dia adalah salah satu dari sejumlah kandidat yang sedang dipertimbangkan United.”

“…mungkin sebagai alternatif Frenkie de Jong, mungkin tambahan, dan Rabiot telah menjadi target utama.”

“Saya menduga, dari suara-suara yang saya dengar tentang situasi Adrien Rabiot, MU mungkin terlihat melakukan kesepakatan ini selain apa pun yang mungkin terjadi atau tidak dengan Frenkie de Jong.”

MU terus maju dengan tawaran kejutan untuk Adrien Rabiot dan sedang mempertimbangkan langkah untuk akhirnya mengontrak Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

Langkah tersebut mengikuti kesadaran yang berkembang bahwa Frenkie de Jong tidak ingin bergabung. Dia berniat bertahan di Barcelona. Chelsea juga telah mengadakan pembicaraan, tetapi belum menerima dorongan apa pun bahwa itu layak untuk mengajukan tawaran.

Erik ten Hag telah mengadakan pembicaraan dengan Adrien Rabiot dimana keduanya berbicara melalui telepon pada hari Senin (8/8/2022, red.) dengan manajer mengungkapkan betapa dia sangat ingin Rabiot bergabung dengan MU. Juventus menyadari bahwa percakapan itu terjadi.

Menurut keterangan dari The Daily Telegraph, pihak MU sendiri belum berbicara dengan ibu Rabiot, Veronique, yang akan menangani negosiasi atas persyaratan pribadinya. Dia tidak tertarik berurusan dengan perantara dan ingin berbicara langsung dengan United jika, seperti yang diharapkan, tawaran diterima.

Kedatangan Rabiot tidak akan menandakan akhir dari tawaran MU untuk Frenkie de Jong, tetapi karena situasi dengan Barcelona terus berlanjut, Erik ten Hag telah menyetujui penandatanganan gelandang alternatif.

Berdasarkan keterangan The Athletic Inggris, pihak MU semakin dekat dengan kesepakatan untuk Adrien Rabiot. Dia telah berada di daftar United sepanjang musim panas dan mendapatkan dukungan penuh Erik ten Hag setelah diusulkan oleh tim rekrutmen United. Pembicaraan dengan ibunya Veronique, yang merupakan agennya, akan dilakukan segera.

(Artikel ini terjemahan ulasan di Manchester United Empire di Telegram/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.