Berita Terpercaya Tajam Terkini

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Bagi Korban Banjir Jayapura

0
TNI dari Koramil 1701-11/Nimboran turut ikut membantu dalam menyiapkan dan menyalurkan makanan kepada masyarakat korban banjir Jayapura, Minggu (9/1/2022). (foto: istimewa)

 

JAYAPURA – Bencana banjir yang melanda Kampung Nimbokrang Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura akibat curah hujan tinggi hingga Minggu (9/1/2022) pagi membuat Pemerintah Kabupaten Jayapura mendirikan dapur umum.

Dapur umum tersebut memanfaatkan salah satu rumah masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk memenuhi perbekalan makanan para pengungsi dan warga terdampak banjir namun tidak mengungsi.

Melihat hal tersebut, TNI dari Koramil 1701-11/Nimboran turut ikut membantu dalam menyiapkan dan menyalurkan makanan kepada masyarakat yang terdampak.

Danramil 1701-11/Nimboran Kapten Inf Kadir menyampaikan bahwa selain membantu di dapur umum ini, pihaknya bersama seluruh anggota juga turun ke lapangan untuk mengevakuasi masyarakat ke tempat yang aman.

“Tugas kami di dapur umum ini yaitu untuk membantu menyiapkan nasi bungkus dan menyalurkannya ke masyarakat yang sedang mengungsi, termasuk mengantarkan kepada masyarakat yang bertahan dirumahnya masing-masing. Selain itu kami juga bertugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang terdampak menerima,” ujarnya.

“Alhamdulillah masyarakat sekitar yang tidak terdampak turut membantu menyiapkan makanan sehingga penyiapan konsumsi dapat selesai dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari saat dihubungi menyampaikan bahwa keterlibatan Koramil Nimboran dalam membantu menyiapkan konsumsi untuk masyarakat yang terdampak banjir merupakan tugas TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kondisi.

“Ini juga salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) TNI, apalagi bencana banjir yang mengharuskan kita selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.