Berita Terpercaya Tajam Terkini

Koramil 03/Serengan Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Pangeran Wijil Surakarta

0
Personel TNI dari Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta tengah bekerja bakti membersihkan jalan di Jalan Pangeran Wijil Tipes Serengan, Surakarta, Minggu (27/3/2022). (foto: istimewa)

 

SURAKARTA – Indonesia memiliki beragam budaya sejak dahulu, salah satunya gotong royong dalam melakukan kerja bakti. Kerja bakti merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik dan memperindah lingkungan. Terkait hal di atas Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta mengadakan kerja bakti bersihkan Jalan di Jalan Pangeran Wijil Tipes Serengan, Surakarta pada hari ini, Minggu (27/3/2022).

Babinsa Kel. Tipes Sertu Anjasmoro mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena adanya kesadaran masyarakat terkait kebersihan jalan mengingat jalan sudah mengganggu pengguna Jalan Pangeran Wijil tersebut.

“Selaku Babinsa masyarakat bahu membahu gotong royong membersihkan badan jalan agar terlihat lebih rapi dan nyaman dilalui,” ungkapnya.

Diakuinya, kegiatan pembersihan jalan dilakukan dengan peralatan seadanya secara swadaya, dimana terlihat ada yang menyapu, membersihkan tanah dan bebatuan menggunakan peralatan seadanya.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu. Sejak pertama dimulai, saya selalu hadir membantu untuk memberikan dorongan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan ditengah masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga, Fitalis mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI di wilayahnya yang telah memberi motivasi dan membersihkan jalan.

“Sekarang sepanjang jalan kelihatan bersih dan rapi. Terimakasih bapak-bapak tentara yang menjadikan kampung kami menjadi bersih dan indah,” ujar Fitalis.

(agus kemplu/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.