Berita Terpercaya Tajam Terkini

Konsisten Lahirkan Penghafal Qur’an, Madrasah Markaz Imam Malik Wisuda Ratusan Santri

0
Madrasah Tahfidz Qur’an Markaz Imam Malik menggelar Wisuda Santri angkatan V tahun ajaran 2021/2022 yang digelar di Hotel Fourt Points Makassar, hari ini, Minggu (22/5/2022). Mereka mewisuda 111 santri putra dan 63 santri putri. (foto: muhammad akbar)

 

MAKASSAR – Konsisten dalam melahirkan para penghafal kitab suci Al-Quran, Madrasah Tahfidz Qur’an Markaz Imam Malik menggelar Wisuda Santri angkatan V tahun ajaran 2021/2022 yang digelar di Hotel Fourt Points Makassar, hari ini, Minggu (22/5/2022).

Wisuda Santri Angkatan V ini mengangkat tema “Dengan Al-Qur’an, Kuraih Kesuksesan Dunia dan Akhirat.” Jumlah Santri yang mengikuti Wisuda ini sebanyak 111 santri putra dan dan 63 santri putri.

Ustadz Faisal Abdurrahman selaku Pimpinan Madrasah Tahfidz Qur’an Markaz Imam Malik mengatakan bahwa wisuda ini dilaksanakan setelah para santri melewati proses pendidikan di Madrasah Tahfidz Qur’an MIM.

“Alhamdulillah, hari ini Madrasah Imam Malik bisa menjalankan wisuda santri angkatan V. Tak terasa waktu yang telah dilewati dalam masa pembelajaran dan proses tempah untuk menjadi ahlul Qur’an. Dimana semua lika-liku perjalanan itu adalah bagian dari proses yang pasti akan dilalui oleh semua pribadi yang ingin meraih kemuliaan hidup dunia dan akhiratnya,” ujar Ustadz Faisal Abdurrahman kepada cakrawarta.com, Minggu (22/5/2022).

“Selamat kepada semua santri yang hari ini di wisuda, semoga moment wisuda ini terus menyemangati jiwa-jiwa kita untuk tetap mempertahankan murajaah dan belajar dinul Islam,” tambahnya.

Ustadz Faisal juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku dalam menyukseskan momen wisuda yang sangat berharga ini. Semoga Allah istiqomahkan kita semua.

“Selamat kepada santri dan santriwati atas wisudawan dan wisudawati Markaz Imam Malik ke V. Kami memohon maaf jika dalam proses pembinaan banyak kekurangan dan kelalaian kami. Doakan bapak Ibu semoga markaz Imam Malik ini semakin berkhidmat kepada ummat dan semoga Allah menjaga keikhlasan-keikhlasan kita,” ujar Ustaz Harman dalam akhir sambutannya.

Sementara itu, Direktur Markaz Imam Malik, Ustadz Harman Tajang menyampaikan sambutannya dengan memberikan nasehat tentang kemuliaan para penghafal Al-Qur’an yang akan menjadi penyelamat dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

“Menghafal Al-Qur’an memiliki kemuliaan yang sangat besar dalam Islam. Al-Qur’an ini menumbuhkan jiwa-jiwa kita dalam mendekatkan diri kita kepada Allah. Sehingga orang yang benar-benar dekat dengan Al-Qur’an dan mengamalkan kandungan dan isi Al-Qur’an, maka akan terselematkan dari kehidupan dunia dan akhirat,” terang Ustadz Harman Tajang.

(muh akbar/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.