Berita Terpercaya Tajam Terkini

Khofifah Lantik 5 Pengurus Wilayah dan 10 Komisariat IKA Unair

0
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga Khofifah Indar Parawansa (tengah, jilbab putih) tengah membacakan SK Pengukuhan dan Pelantikan 5 Pengurus Wilayah dan 10 Pengurus Komisariat IKA Unair di Ruang Singosari Gedung Grahadi, Surabaya (16/4/2022). (foto: rizki/cakrawarta)

SURABAYA – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP Ika Unair) Khofifah Indar Parawansa melantik 5 pengurus wilayah (Pengwil) dan 10 komisariat fakultas, masa bakti 2021-2025. Pelantikan dihelat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu, 16 April 2022, malam.

Pelantikan ini berlangsung meriah karena dihadiri hampir semua pengurus wilayah dan komisariat yang ada. Ada 5 pengwil yang dilantik, yakni Jawa Tengah,  DIY, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur.

Sedangkan 10 komisariat fakultas adalah  Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Sains dan Teknologi, FISIP,  Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, dan Fakultas Vokasi.

“Saya mengapresiasi alumni Unair yang  menginfakkan waktu untuk menguatkan jejaring. Yang membuat umur panjang, ya kegiatan seperti ini. Ini silaturahmi, panjang umur, banyak rizki sebagai sumber kebahagiaan,” kata Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan usai pelantikan.

Sedangkan Rektor Unair Moh Nasih juga mengapresiasi keberadaan alumni. Pasalnya, peran dan bantuan alumni membuat employer reputation Unair terdongkrak rangkingnya, baik tingkat dunia maupun Asia. “Semoga ke depan jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam acara ini juga dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara PP Ika Unair dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). MoU ini dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan SDM. Penandatangan dilakukan oleh Ketua PP Ika Unair Khofifah Indar Parawansa dengan Rektor UNY Prof Sumaryanto.

(rizki/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.