Berita Terpercaya Tajam Terkini

Kemeriahan HUT Republik Indonesia Ke-77 di Pegunungan Tengah Papua

0
Kemeriahan perayaan HUT Republik Indonesia ke-77 yang dilakukan masyarakat Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (17/8/2022). (foto: istimewa)

 

NDUGA – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, adalah hari yang dinantikan seluruh bangsa Indonesia khususnya masyarakat Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (17/8/2022).

Di hari yang dinantikan ini Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad turut memeriahkan dengan menyelengarakan kegiatan – kegiatan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan kebersamaan diantaranya Upacara Bendera, menonton film bersama “Di Timur Matahari” dan menggelar beberapa perlombaan di Distrik Napua, Mbua serta di wilayah Kabupaten Nduga, Papua.

Dansatgas Mayor Inf Ricky J. Wuwung S.Sos., M.I.P. turun langsung ditengah-tengah kegembiraan masyarakat dalam seluruh kegiatan yang diselengarakan di Distrik Mbua.

“Tanggal 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan bagi seluruh bangsa Indonesia. Kami  Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bersama-sama masyrakat Papua khususnya masyarakat di Distrik Mbua melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” ucap Dansatgas dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi cakrawarta.com, Kamis (18/7/2022).

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia serta bangga sebagai putra dan putri daerah Papua yang menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Seperti yang tergambar di salah satu peserta pemenang perlombaan panjat pinang bernama Minto (12) sangat senang dan bangga dapat meraih serta mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak pohon pinang.

“Saya bangga bisa meraih Bendera Merah Putih di puncak pinang, naura..naura..Abang TNI,” ucap Minto.

(arya/has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.