Berita Terpercaya Tajam Terkini

Kejar Target, Korem 081/DSJ Gelar “Ngabuburit Vaksinasi” di Kafe

0
Korem 081/DSJ Adakan Ngabuburit Vaksinasi di Wow Cafe Kota Madiun, Rabu (6/4/2022). (foto: istimewa)

 

MADIUN – Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Korem 081/DSJ dalam upayanya mempercepat pencapaian vaksinasinya kepada masyarakat umum.

Salah satunya di tengah Bulan Suci Ramadhan kali ini, mereka menggelar aksi vaksinasinya saat menjelang berbuka puasa.

Tempatnya pun juga disesuaikan. Sehingga dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa dan sekaligus melakukan vaksin.

WOW Cafe yang berada di Jalan Cokroaminoto Kota Madiun dipilih sebagai tempat vaksinasi. Bukan tanpa alasan, setiap harinya tempat itu selalu ramai oleh pengunjung yang mayoritas merupakan anak-anak muda.

Kegiatan yang diberi nama “Ngabuburit Vaksinasi” mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Tak kurang ratusan orang berhasil mereka vaksin.

“Keseluruhan ada 157 orang yang berhasil kita vaksin. Baik dosis 1, dosis 2 atau pun booster. Tapi mayoritas booster,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dikonfirmasi di lokasi, Rabu (6/3/2022) petang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat target pencapaian vaksinasi,” tambahnya.

Dijelaskannya, vaksinasi secara mobile tersebut juga dilakukan serentak di beberapa titik di Madiun. Selain mobile, Danrem mengungkapkan bahwa, vaksinasi juga dilakukan secara statis di DKT dan Denkesyah Madiun setiap harinya.

Dirinya pun menegaskan, vaksinasi mobile semacam itu akan terus dilakukan selama Bulan Ramadhan.

“Dimana ada antusias masyarakat yang tinggi, di situ akan kita gelar. Berapa pun dosis vaksin yang diberikan pemerintah kita akan selalu siap. Selama ini juga selalu mencapai target,” tegasnya.

Diharapkan, dengan upaya vaksinasi yang terus menerus dilakukan, penanganan Covid-19 khususnya di Jawa Timur akan semakin baik.

“Mudah-mudahan, apa yang menjadi harapan kita bersama dan pemerintah akan dapat terwujud,” pungkasnya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.