Berita Terpercaya Tajam Terkini

Kehadiran Mobil Damkar Semarakkan Kegiatan SPAB di Kota Probolinggo

0
Kegiatan SPAB dari BPBD dan SRPB Jatim yang berlangsung di Madrasah Aliyah (MA) Riyadlus Sholihin Kademangan Kota Probolinggo, Senin-Selasa (14-15/8/2022) semakin semarak dengan kehadiran mobil damkar. (foto: rizki)

 

PROBOLINGGO – Kota Probolinggo menjadi sasaran berikutnya road show Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) BPBD Jatim bersama Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim.

Kali ini tempat yang menjadi lokasi kegiatan adalah Madrasah Aliyah (MA) Riyadlus Sholihin, Senin-Selasa, 15-16 Agustus 2022. Madrasah ini berada di lingkungan pondok pesantren di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Kegiatan SPAB kali ini juga dimeriahkan oleh kehadiran satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Probolinggo. Bahkan para siswa dan santri mendapat kesempatan langka  Mereka melihat langsung mobil damkar serta ikut menikmati naik di atasnya.

Peserta SPAB kali ini berasal dari santri putra, para guru, wakil kepala sekolah, petugas kebersihan, petugas keamanan, serta kepala sekolah.

“Acara ini sangat menarik minat para santri dan guru. Apalagi ada Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) yang hadir di tengah-tengah kegiatan,” ungkap Erfan Alif Pujiono, salah satu fasilitator SPAB pada media ini, Rabu (17/8/2022).

Adanya Mosipena membuat para siswa bisa membaca buku-buku tentang kebencanaan dengan enjoy. Sementara, yang lainnya menikmati tayangan videotron, serta media sentuh edukasi.

“Setelah mengikuti latihan evakuasi bencana gempa bumi, para santri putra diajarkan pemadaman api oleh Tim Damkar Kota Probolinggo,” ungkap Dian Harmuningsih, salah satu fasilitator SPAB lainnya.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah kepala sekolah MA Riyadlus Sholihin,  kepala pelaksana BPBD Kota Probolinggo, dan kasi pendidikan madrasah (Penma) Kemenag Kota Probolinggo. Sedangkan  fasilitator SPAB adalah Dian Harmuningsih, Erfan Alif Pujiono, dan Yan Aditya Putra.

BPBD Kota Probolinggo sangat mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan hand sanitizer, masker, dan sabun. (*)

(rizki/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.