Berita Terpercaya Tajam Terkini

Jelang HUT Ke-77 RI, Danrem Kolonel Deni Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Madiun

0
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki saat memimpin kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun yang berlokasi di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022) dini hari. (foto: arwang)

 

MADIUN – Jelang momen peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki memimpin kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun yang berlokasi di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur.

Acara pokok yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah AKRS serta penyalaan obor di area makam pahlawan itu tampak berjalan dengan tertib dan penuh khidmat.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia itu bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan.

“AKRS yang diselenggarakan ini didedikasikan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” terang Danrem Kolonel Deni ditemui usai kegiatan di lokasi, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Danrem menjelaskan, melalui kegiatan tersebut diharapkan akan dapat menumbuhkembangkan dan mewarisi semangat perjuangan dari para pahlawan.

Karena dirinya menilai bahwa, semangat perjuangan semacam itu sangat penting untuk terus dilakukan guna mengisi kemerdekaan saat ini.

“Dengan semangat perjuangan yang rela berkorban, baik jiwa dan raga, tentunya kita akan terus mampu berbuat terbaik guna mengisi kemerdekaan dan demi kemajuan bangsa Indonesia,” urainya.

Turut hadir dalam kegiatan AKRS tersebut antara lain Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun, serta beberapa pejabat di lingkungan Lanud Iswahjudi Magetan.

(arwang/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.