Berita Terpercaya Tajam Terkini

Jaga Spiritualitas, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Laksanakan Ibadah Minggu Bersama Masyarakat

0

rutinitas personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang beragama Nasrani untuk melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja Yerusalem, Minggu (11/9/2022). (foto: istimewa)

 

PAPUA – Melaksanakan ibadah sudah menjadi kewajiban setiap umat beragama, hal ini pun sudah menjadi rutinitas personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang beragama Nasrani untuk melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (11/9/2022).

Dansatgas mengatakan, Ibadah bersama warga ditiap-tiap pos jajaran Satgas dilaksanakan secara rutin setiap minggunya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat tali silahturahmi, dan membentuk kedisiplinan.


”Bagi yang beragama Islam melaksanakan sholat setiap hari secara berjamaah dan bagi yang beragama Katholik/Protestan melaksanakan Ibadah bersama masyarakat di Gereja desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Dansatgas.

Usai pelaksanaan Ibadah Minggu, dilanjutkan berbagi sejumlah buku bacaan anak sekolah minggu dan buku remaja gereja oleh personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada para jemaat Gereja Yerusalem.

Menurut Lettu Ckm dr. Christian Dwi Arya Putra mengatakan, bahwa pemberian Alkitab tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap jemaat yang ada diwilayah penugasan, dengan harapan agar hubungan yang sudah terbina dengan baik antara personel satgas dan jemaat serta masyarakat tetap terjaga.

“Kegiatan Ibadah Minggu ini sudah menjadi rutinitas dan kewajiban kami personel satgas yang beragama nasrani, saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel satgas bahwa dengan jalan ibadah bersama dan berbagi kasih kepada jemaat gereja itu akan lebih mengikat rasa persaudaraan,” ujarnya.

Bapak Pendeta Zakaria (55) yang mewakili seluruh jemaat gereja saat menerima pemberian buku bacaan tersebut merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang di berikan langsung oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P.,.

“Saya mewakili seluruh para jemaat gereja mengucapkan terima kasih atas bantuan saudara-saudara TNI, semoga Tuhan memberikan balasan yang baik kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas di tanah Papua ini,” ungkapnya.

(has/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.