Berita Terpercaya Tajam Terkini

Jaga Imun Warga, Babinsa Serengan Bagikan Obat Dan Vitamin

0
Sertu E Lau We, babinsa Koramil 03/Serengan saat membagikan obat dan vitamin pada warga bernama Nilam Cahaya Nugroho yang berada di sekitar Koramil, Senin (5/9/2022). Pihak Koramil 03/Serengan tengah sangat peduli dengan kesehatan warga binaannya sehingga memilih cara door to door membagikan obat paket 1 yang terdiri dari obat-obatan generik dan vitamin. (foto: istimewa)

SURAKARTA – Peran memantau dan menjaga kesehatan warga masyarakat tak hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan dan atau dari fasilitas kesehatan yang memang menjadi tupoksinya. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai, kepedualian serupa juga ditunjukkan oleh pihak tentara Nasional Indonesia (TNI).

Seperti yang dilakukan oleh personel TNI dari Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu E Lau We. Demi mendapatkan informasi mengenai banyaknya warga yang tengah mengalami kondisi kesehatan yang turun, ia memilih melakukan pembagian obat dan vitamin (obat paket 1) ke warga binaan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh mereka secara langsung.

Sertu E Lau We mengungkapkan, bantuan vitamin kepada warga sangat efektif untuk membantu menambah imun mereka sehingga tidak terjadi penambahan jumlah orang yang terpapar Covid-19 yang angkanya mulai menunjukkan kenaikan.

“Kami membagikan obat dan vitamin kepada warga dengan cara door to door ke rumah-rumah warga,” ungkapnya pada media ini, Senin (5/9/2022).

Sertu E Lau We juga mengungkapkan bahwa sembari dirinya menyalurkan obat dan vitamin kepada warga, sebagai babinsa pihaknya juga rutin mengecek kondisi perkembangan kesehatan warga. Di samping itu, disampaikan pula oleh piha Babinsa agar warga juga mengonsumsi jamu tradisional sebagai pengobatan alternatif dalam meningkatkan imunitas tubuh.

“Jamu tradisional sebagai cara untuk menambah imun yang bisa dijangkau masyarakat karena harganya yang murah,” tandasnya.

(kemplu/bus/bti))

Leave A Reply

Your email address will not be published.