Berita Terpercaya Tajam Terkini

Jabat Perwira Jaga, Letda Inf Lamidi Tekankan Pentingnya Kewaspadaan

0
Paur Penrem 081/DSJ Letda Inf Lamidi (tengah) di samping Rumah Jaga Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (22/6/2022). (foto: istimewa)

 

MADIUN – Rambut cepak, baju ketat serta dilengkapi dengan sangkur yang senantiasa melekat di kopel, itulah penampilan Paur Penrem 081/DSJ Letda Inf Lamidi pagi ini.

Tidak seperti uniform satuan penerangan yang sering dikenakannya sehari-hari, karena pagi ini dirinya mendapatkan tugas kehormatan sebagai Perwira Jaga Korem 081/DSJ.

Mengawali tugas dan tanggung jawabnya sebagai Perwira Jaga, Lamidi terlebih dahulu mengecek kesiapan dari anggota regu jaga, baik personel maupun materiilnya.

Selain mengecek kesiapan, mantan prajurit satuan elit Kostrad itu juga memberikan beberapa arahan dan penekanannya.

Kepada anggota regu jaga, dia meminta agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Laksanakan tugas kehormatan ini dengan kesungguhan dan penuh tanggung jawab,” katanya di samping Rumah Jaga Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (22/6/2022).

Lamidi pun mengimbau, agar mereka tidak menganggap tugas yang dilakukan tersebut sebagai rutinitas, sehingga akan dapat mengurangi kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.

Faktor kebersihan turut menjadi salah satu prioritas dalam arahannya. Baik kebersihan perlengkapan yang digunakan maupun rumah jaga itu sendiri.

Lebih dari itu, perwira yang terkenal dengan gerakannya yang cekatan dan trengginas tersebut juga menekankan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas jaga.

“Yang utama dan paling utama yaitu pentingnya untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, supaya kita dapat meminimalisir adanya bentuk ancaman sekecil apapun,” pungkasnya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.